Breaking News:

Lowongan Kerja Palembang

Rekrutmen PPPK di OKU Selatan Tunggu Surat Resmi dari Pusat, Ada Lowongan untuk Guru Sebanyak 1.425

"Berdasarkan kuota keputusan dari Menpan lita mendapatkan kouta PPPK Guru sebanyak 1.425 formasi, untuk mulai tahapan kita tunggu surat resmi,"

Penulis: Alan Nopriansyah | Editor: Refly Permana
sripoku.com/alan
Kepala Bidang Pengadaan Promosi Data dan Informasi Kepegawaian, Wahiduddin SHut, Rabu (21/6/2021), sedang membeberkan mekanisme lowongan kerja di OKU Selatan pada rekrutment PPPK. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA - Berikut lowongan kerja di OKU Selatan sebagai Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Untuk lowongan kerja di OKU Selatan sendiri akan merekrutment PPPK dapat mengikuti tiga kali tes dalam rekrutment yang diwacanakan dimulai 30 Juni 2021 akhir bulan mendatang.

"Peserta PPPK OKU Selatan bisa mengikuti tiga kali tes, karena pelaksanaan tes nantinya dibagi tiga tahapan dengan jeda waktu."

"Asalkan peserta tersebut memenuhi kriteria," ujar Kepala Bidang Pengadaan Promosi Data dan Informasi Kepegawaian, Wahiduddin SHut, Rabu (21/6/2021).

Wahid mengatakan, Pemkab OKU Selatan akan menerima kuota formasi guru PPPK sebanyak 1.425 orang pegawai dalam rekruitment tahun 2021. 

Daftar Lengkap Formasi Kemenag RI di Berbagai Daerah, Ada 27.303 Formasi Guru PPPK

Sementara, perihal kepastian pelaksanaan mulai pendaftaran BKPSDM yang akan dilangsungkan di akhir Juni ini, pihak BKPSDM OKU Selatan sedang menunggu infomasi resmi dari pihak BKN Pusat.

"Berdasarkan kuota keputusan dari Menpan lita mendapatkan kouta PPPK Guru sebanyak 1.425 formasi, untuk mulai tahapan kita tunggu surat resmi. 

Jika telah ada surat resmi kita akan umumkan" ujar Wahid, Rabu (23/6/2021).

Dihimpun Sripoku.com dari data dapodik Kabupaten OKU Selatan, kekurangan guru PPPK 1.676 orang tenaga guru. 

Namun setelah setelah pengajuan diusulkan Menpan melalui Mendikbud mendapat persetujuan  dengan kuota formasi 1.425 untuk tenaga guru.

Perihal mekanisme tes seleksi pesrta Wahid mengatakan peserta akan menggunakan Computer Assisted Test (CAT),  Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) layaknya Tes CPNS.

Demi Biayai BPJS Kesehatan 107 Calon PPPK dan Honorer, Pemkot Palembang Siapkan Rp3,5 Miliar

"Proses hampir sama dengan tes CPNS, melalui CAT - UNBK oleh Kendikbud dengan fasilitas Ujian Nasional Berbasis Komputer," terangnya.

Adapun, peserta yang akan mendaftarkan diri wajib memenuhi salah satu syarat diantaranya guru Tenaga Honorer EKs Kategori 2 (K2) yang terdata didatabase BKN, Guru Honorer yang mengajar disekolah Negeri yang terdaftar di Dapodik.

Selanjurnya guru honorer yang mengajar di sekolah swasta yang terdaftar di Dapodik Kemendikbudristek dan Lulusan Pendidikan profesi guru yang mempunyai sertifikasi yang belum menjadi guru yang terdata di Kemendikbudristek.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved