Breaking News:

Berita Banyuasin

PENAMPAKAN Galian C di Talang Buluh Banyuasin, Mendadak Sepi saat Disidak Tim Kecamatan, Bocor?

Pihak Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, melakukan pengecekan terhadap galian C yang ada di Dusun III Desa Talang Buluh Banyuasin, Senin (21/6/2021)

Editor: Welly Hadinata
Tribunsumsel/Ardiansyah
Tim dari Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin ketika mengecek lokasi galian C yang ada di Desa Talang Buluh Banyuasin, Senin (21/6/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pihak Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin, melakukan pengecekan terhadap galian C yang ada di Dusun III Desa Talang Buluh Banyuasin, Senin (21/6/2021).

Dari pengecekan yang dilakukan tim Kecamatan, terlihat aktivitas galian C ini sudah berhenti. Entah memang sudah bocor atau memang galian C ini sudah berhenti beraktivitas.

Ternyata, aktivitas galian C ini terbilang sudah cukup lama. Dari pihak pemerintah desa, seolah tutup mata dengan aktivitas ini. Meski, setiap hari mobil truk pengangkut tanah melintas di wilayah mereka.

Dari lokasi, terlihat ada bekas galian yang disisakan dari aktivitas galian C. Tanah yang sudah dikeruk dan sisa kolam-kolam juga terlihat dari galian ini. Akan tetapi, untuk alat berat dan juga dum truk tidak terlihat lagi.

Usai mengecek lokasi galian C, tim dari Kecamatan Talang Kelapa juga mengecek jembatan yang nyaris ambruk.

Dari pengecekan, terlihat kian hari lubang yang ada di jembatan ini kian melebar. Sudah dua lubang yang ada di di tengah jembatan. Ini, dikarekanakan aktivitas yang lalu lalang dari dum truk yang membawa tanah.

Kasi Trantib Kecamatan Banyuasin Yohan menjelaskan, pihaknya mendatangi lokasi galian C yang ada di wilayah Desa Talang Buluh Banyuasin.

"Dari pengecekan di lokasi, aktivitasnya sudah berhenti. Kemungkinan, baru dihentikan kegiatan ini," ujarnya.

Dari pengecekan ini, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terkait aktivitas galian C ini. Bila nantinya masih beroperasi dan dapat mengganggu aktivitas lalu lintas di wilayah Desa Talang Buluh dan juga merusak jalan dapat dilakukan penghentian.

"Kami akan berkoordinasi kedepannya. Sehingga, kegiatan ini tidak lagi mengganggu aktivitas dan juga merusak jalan," pungkasnya.

Sedangkan Pj Kades Desa Talang Buluh Banyuasin Endang mengaku, mengetahui adanya kegiatan galian C di wilayahnya. Akan tetapi, tidak pernah mendatangi lokasi galian.

"Galian ini, setahu kami dari sebelum puasa lalu beraktivitas. Kami tahu melintasnya aktivitas dum truk, tetapi kami belum pernah mengecek ke lokasi," ujarnya.

Ketika disinggung mengenai adanya galian C di wilayahnya tetapi kebobolan, ia tidak bisa menjelaskan dan tidak merasa bila pihaknya kebobolan dengan adanya aktivitas galian C di wilayahnya.(Ardi/TS)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved