Breaking News:

Mata Istri Seorang Anumerta Polri di OKI Berkaca-kaca Atas Kejutan dari Kapolda Sumsel, Ini Anugerah

"Senang melihat nama suami saya terpampang di gedung ini, berarti perjuangannya selama ini tidak sia-sia," jelasnya dengan mata berkaca-kaca.

tribunsumsel.com/nando
Gedung Aipda Anumerta Aprizal Sat Reskrim Polres Ogan Komering Ilir ditandatangani dan diresmikan langsung Kapolda Sumsel. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri MM, pada Jumat (11/6/2021) sore meresmikan gedung Satreskrim Polres OKI dengan nama Gedung Aipda Aprizal Sat Reskrim.

Sejumlah masyarakat mungkin bertanya-tanya mengapa alasan pemilihan nama di salah satu gedung yang ada di Mapolres OKI tersebut.

Ada alasan pemilihan nama gedung Satreskrim Polres OKI.

Bagi masyarakat yang pernah mendengar peristiwa baku tembak antara polisi melawan perampok di Desa Beringin Jaya pada 1 Juni 2019 silam, pasti sudah kenal siapa Aipda Aprizal.

Ya, Aipda Anumerta Aprizal gugur saat menjalankan tugas sebagai Kanit Reskrim di Polsek Mesuji Makmur saat terjadi baku tembak melawan komplotan perampok bersenjata.

BUKAN Rizky Billar yang Diidamkan, Lesti Kejora Kepincut dengan Sosok Ini: Sayang Kandas

Sebagai bentuk penghormatan dan untuk mengenang jasanya, nama Aprizal kini diabadikan sebagai nama gedung Sat Reskrim Polres Ogan Komering Ilir.

Peresmian tersebut turut dihadiri istri dan dua orang anak almarhum Aprizal.

"Pemberian nama Aipda Aprizal ini merupakan salah satu bentuk kita untuk memberikan penghargaan kepada para pahlawan dan senior-senior yang gugur terlebih dahulu dari kita.

Dengan harapan motivasi dan kinerja beliau yang luar biasa ini bisa ditularkan kepada generasi-generasi kepolisian mendatang," jelas Kapolda Sumsle disela acara peresmian.

Dikatakan selanjutnya, bahwa Aipda Anumerta Aprizal ini gugur saat melakukan tugas pengejaran terhadap komplotan pelaku perampok dan setelah terjadi peristiwa tembak menembak yang bersangkutan gugur.

Link Live Streaming Euro 2020 di Babak Penyisihan Grup A Italia Melawan Turki RCTI dan Mola TV

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved