Breaking News:

Karena Faktor AHY, Ishak Mekki Tak Ambil Pusing PDIP Tak Mau Berkoalisi dengan Partai Demokrat

meski PDIP telah menutup pintu untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat, namun pihaknya tidak ambil pusing dan tidak memaksakan.

tribunsumsel.com/arif
Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, saat meyambangi Fraksi Partai Demokrat di DPRD Sumsel, Senin (7/6/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Meski Pemilihan Presiden 2024 masih lama, namun bursa orang nomor satu di Indonesia tersebut terus bergeliat dan saat ini sejumlah nama dianggap sudah mulai tebar pesona.

Sejumlah calon yang akan maju di Pilpres 2024, yakni Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua DPR RI Puan Mahari, Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, Guber Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, hingga Ketua umum partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel, Ishak Mekki, sangat yakin nantinya AHY akan bisa maju dalam Pilpres 2024 mendatang, melihat gerak langkah putra dari Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut.

Tak Kasihan Lihat Nadya Ngurus Anak, Rizki D Academy Malah Sibuk Besarkan Otot, Nama Lesty Keseret

"Kita yakin dan percaya, sejak kepemimpinan AHY gerak langkahnya positif. Ini dibuktikan beberapa hasil survei, baik elektabilitas partai dengan ketumnya sendiri (AHY) yang semakin meningkat," kata Ishak Mekki, Jumat (11/6/2021).

Diterangkan mantan Wakil Gubernur Sumsel ini, meski PDIP telah menutup pintu untuk berkoalisi dengan Partai Demokrat, namun pihaknya tidak ambil pusing dan tidak memaksakan, karena masih ada partai lainnya yang bisa dilakukan penjajakan koalisi.

"Kita yakin, nantinya ada 2-3 pasangan calon, dan tidak menutup kemungkinan Partai Demokrat nanti berkoalisi dengan Golkar, PKB, PAN, Gerindra maupun PKS," jelasnya.

Dijelaskan Ishak, petinggi Partai Demokrat khususnya ketum AHY saat ini terus melakukan safari politiknya ke sejumlah kandidat yang memiliki potensi untuk maju Pilpres, baik ketum partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketum PKB Muhaimin Iskandar, Presiden PKS Ahmad Syaikhu hingga Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil (RK).

Cara Membuat Pempek Pistel Palembang, Isian Tumisan Pepaya Enak dan Pempek tak Mentah di Dalam

"Ini masih penjajakan dan melihat potensi yang ada, dan bisa saja nanti AHY- RK, atau dengan Cak Imin, Airlangga atau sebagainya.

Yang pasti AHY masih punya peluang, dan kami yakin elektabilitas AHY kedepan makin meroket. Termasuk isu kudeta nyatanya tidak merontokkan pamor partai dan AHY, namun sambutan masyarakat jadi positif," tandasnya.

Untuk itu, tugas jajaran pengurus dan kader partai Demokrat di daerah khususnya di Sumsel, terus mensosialisasikan AHY dengan turun ke masyarakat, bersama- sama berkoalisi dalam mensejahterahkan rakyat.

"Selaku ketua DPD, saya dan kader lainnya turun ke safari dengan mambantu masyarakat ditengah kondisi pandemi, safari ke tokoh- tokoh masyarakat dan jika ada bancana kita turun bantu, termasuk melakukan safari Jumat dan saat Ramadhan lalu kita lakukan, membantu masyarakat sesuai kemampuan dan nantinya akan ada penilaian di masyarakat," tuturnya.

Selain itu, pihaknya telah memberikan arahan kepada jajaran dibawah, setiap melakukan kegiatan untuk selalu menampilkan sosok ketum AHY ditengah masyarakat.

Gara-gara Sabun Cuci Piring Lidah Buaya, Pria Asal Kertapati Ini Pasrah Dikepung Petugas Reskrim

"Jadi, kita himbau juga setiap event untuk menyebut nama dan tampilkan ketum AHY, dan rencana kita akan datangkan beliau ke Sumsel agar lebih dekat dengan masyarakat, sambil menunggu moment yang pas karena saat ini masih pandemi covid tidak boleh ramai," pungkasnya.

Penulis: Arief

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved