Breaking News:

Berita Palembang

Gara-gara Sabun Cuci Piring Lidah Buaya, Pria Asal Kertapati Ini Pasrah Dikepung Petugas Reskrim

dijemput Tim beguyur bae dipimpin Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa dan Wakatim ranmor Bang Burgap saat berada di rumahnya tanpa perlawanan.

Sripoku.com/Andi Wijaya
Opsnal ranmor pimpinan IPDA Jhoni palapa, saat menciduk pelaku pencurian viral di medsos, tadi malam. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lantaran ulahnya melakukan aksi pencurian dan membuat resah warga di Jalan Ki Marogan Lorong Kelana Sari Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang, membuat EJ (44) , diciduk beguyur bae Opsnal Ranmor Polrestabes Palembang, Jumat (11/6/2021), sekitar pukul 00.30 

Warga Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang ini dijemput Tim beguyur bae dipimpin Kasubnit Opsnal Ranmor Ipda Jhony Palapa dan Wakatim ranmor Bang Burgap saat berada di rumahnya tanpa perlawanan.

Setelah mendapatkan barang bukti (BB) 2 kotak dus / 60 pcs sabun cuci piring merek lidah buaya hasil curian, EJ kemudian digelandang ke Mapolrestabes Palembang oleh Katim Opsnal Ranmor Aiptu Sarbani untuk diproses lebih lanjut.

Aksi pencurian sendiri viral di media sosial (Medsos) karena terekam jelas di kamera CCTV di rumah korban. Korban yang mengalami kerugian melapor ke SPKT Polrestabes Palembang, Iwan (50) warga Jalan Ki Marogan Lorong Kelana Sari Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati Palembang.

"Pelaku mengambil Sabun cuci piring 2 dus merek lidah buaya yang ada di teras rumah, dengan cara melompat pagar. Saya tau ada pencuri melihat dari kamera CCTV, pada Kamis (10/6/2021), sekitar pukul 03.00," ungkap korban Iwan kepada polisi saat membuat laporan.

Sedangkan, tersangka EJ, ketika ditemui mengakui perbuatannya. "Iya pak saya mencuri, saya terpaksa karena butuh uang untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari," katanya singkat.

Kasat Reskrim Kompol Tri Wahyudi didampingi Kanit Ranmor Iptu Irsan Ismail membenarkan pelaku pencurian dengan pemberatan.

"Benar, kita sudah tangkap pelaku belum 1X24 jam usia korban melapor. Anggota Unit Ranmor bergerak cepat melakukan penyelidikan dan memburu pelaku, mengetahui pelaku dirumahnya Unit Ranmor langsung menjemput pelaku dirumahnya," kata Tri.

Lanjutnya,  modus pelaku sendiri dengan masuk ke dalam pekarangan rumah korban melompati pagar rumah. Kemudian mengambil sabun cuci piring yang ada didepan rumah.

"Aksi pelaku tertangkap kamera CCTV, dan pelaku ini menurut keterangan warga sudah sering melakukan pencurian disekitar wilayah Jalan Ki Marogan Lorong Kelana Sari Kertapati dan sangat meresahkan," kata Tri.

Hingga saat ini pelaku masih diperiksa dan dikembangkan apakah ada TKP ditempat lain, "untuk pasal di terapkan UU No 1 Tahun 1946 tentang KUHP Pasal 363," tutupnya. 

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved