Breaking News:

Antrian di McDonalds Indonesia

Menu BTS Meal McDonald's Diserbu, Ahli Epidemiologi Iche : Kami Tunggu Ketegasan Pemerintah

"Usaha tersebut untuk menyelesaikan masalah, dengan melerai kerumunan sembari tetap menyuarakan protokol kesehatan,

tribunsumsel.com/hartati
Antrean panjang driver ojek online yang tengah memesan produk BTS Meal pesanan pelanggan. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Serbuan para penggemar membeli Menu BTS Meal McDonald di seluruh Indonesia, yang menyebabkan terjadinya kerumunan, menjadi perhatian dari ahli epidemiologi.

Salah satunya, Ahli Epidemiologi dari Universitas Sriwijaya Sumsel, Dr Iche Andriyani Liberty, SKM, M.Kes yang sangat menyayangkan terjadinya kerumunan di hampir seluruh outlet McDonald, termasuk di Palembang.

Menurutnya, pihak manajemen McD seharusnya bertindak lebih cepat dalam mengatasi kerumunan para driver ojek online.

Mereka mengantre berjam-jam untuk mendapatkan pesanannya, bahkan viral di media sosial, kerumunan driver ojol tersebut tidak terkendali.

Bahkan kemarin, Rabu (9/6/2021), Gubernur Sumsel H Herman Deru turun ke lapangan langsung, untuk meminta para driver tidak membuat kerumunan.

"Usaha tersebut untuk menyelesaikan masalah, dengan melerai kerumunan sembari tetap menyuarakan protokol kesehatan," ujarnya, Kamis (10/6/2021).

Kejadian tersebut juga harusnya dapat menjadi pembelajaran, karena di masa pandemi ini kasus aktif masih pada angka 5,4 persen.

Bahkan dua minggu terakhir, penambahan kasus di Sumsel sangat cepat terjadi.

"Semoga tidak terulang lagi. Karena lokasi resto yang tidak besar, sehingga banyak orang yang berdesak-desakan," ujarnya.

Tidak hanya itu, Iche juga masih menunggu ketegasan pemerintah untuk memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Halaman
123
Penulis: maya citra rosa
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved