Breaking News:

Cara Komandan KKB Papua Eksekusi Warga, Tembak Leher Belakang Jarak Dekat, Meski Sudah Minta Ampun

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda terkait kronologis tewasnya Habel Halinti, sopir mobil Pikap yang mengantarkan babi pesanan warga.

Istimewa
Dikepung Malah Nantang, 5 Ulah KKB Papua Selama 2 Hari, Tembak Mati Kepala Kampung dan Bakar Bandara, aparat terus lakukan pengejaran hingga Sabtu (5/6/2021) 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Makin sadis dan kejam, Cara Komandan KKB Papua Eksekusi Warga diungkapkan Kapolda Irjen Mathius D Fakhiri.

Aksi mantan Tembak Leher Belakang Jarak Dekat, Meski Sudah Minta Ampun, membuat merinding.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda terkait kronologis tewasnya Habel Halinti, sopir mobil Pikap yang mengantarkan babi pesanan warga.

Saat itu, Kamis (3/6/2021), Habel Halinti bersama temannya Muh Alif mengantarkan daging babi pesanan warga di kawasan Distrik Ilaga KabupatenPuncak Papua.

Namun di tengah jalan Habel dicegat KKB Papua, dari sinilah berdasarkan keterangan saksi-saksi yang masih hidup.

Seorang pria bersenjata laras panjang yang dipanggil komandan dari KKB Papua mendekati Habel Halinti.

Korban Habel Halinti bahkan sempat bicara dan mengucapkan kata-kata 'ampun komandan'

Namun, korban diminta jongkok dan dengan santai, pria yang dipanggil komandan itu anggota KKB Papua itu, menembak leher belakang Habel hingga tewas.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri yang mengatakan, berdasarkan laporan yang diterima terungkap pengakuan korban bersama saksi Muh Alif.

Tepatnyanya Sekitar pukul 12.30 WIT mereka berangkat dari kamp karyawan di Kompleks Pancuran Kampung Kibogolome, Distrik Ilaga, ke arah Kampung Eronggobak, Distrik Omukia.

Halaman
1234
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved