Breaking News:

Berita Palembang

Kurir Sabu-sabu 15 Kg Asal Medan Ini Nyamar Jadi Sopir Bus Pariwisata, Ditangkap BNN di Palembang

Sehat alias Aloho saat ini telah diamankan dan berkasnya diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Palembang.

Handout
Sehat Maruli Tua Sillalahi alias Aloho, kurir sabu-sabu 15 kg asal Medan, ditangkap BNN Pusat di kawasan Jalan Soekarno Hatta Palembang pada Rabu (2/6/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kurir narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 15 kilogram asal Medan, Sehat Maruli Tua Sillalahi alias Aloho, ditangkap BNN Pusat di kawasan Jalan Soekarno Hatta, Palembang, pada Rabu (2/6/2021).

Sehat alias Aloho saat ini telah diamankan dan berkasnya diserahkan ke pihak Kejaksaan Negeri Palembang.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kasi Pidum Kejari Palembang, Agung Ary Kesuma SH MH yang dikonfirmasi oleh awak media, Kamis (3/6/2021).

"Benar hari ini kita menerima pelimpahan berkas, tersangka dan barang bukti atau tahap dua dari BNN Pusat atas kasus narkotika dengan BB seberat 15 Kg sabu-sabu," ujar Ary.

Ary juga menjelaskan Sehat alias Aloho, mencoba mengelabuhi petugas dengan berperan sebagai sopir bus pariwisata lintas provinsi.

Bus pariwisata tersebut menggunakan nama PO travel palsu atau diduga menggunakan nama fiktif.

Tidak hanya itu, Sehat alias Aloho juga telah memodifikasi bagian bus untuk tempat menyimpan dan menyembunyikan narkotika jenis sabu-sabu.

"Dari pengakuannya, Sehat mengaku baru satu kali mengantarkan barang haram tersebut. Namun sangat tidak mungkin hal itu, jika BNN Pusat sudah turun kemungkinan besar sehat adalah target operasi (TO)," jelas Ary.

Dari pemeriksaan lebih lanjut, petugas juga mendapati uang sebesar Rp 10 juta dari rekening milik Sehat yang diduga merupakan uang upah mengantarkan sabu-sabu.

Sementara itu, menurut keterangan Ary, seorang bernama Elpani Jon Naibaho yang diduga merupakan rekan dari Sehat alias Aloho juga telah tertangkap di Medan.

"Dalam waktu dekat, jika berkas atas nama Sehat Maruli Tua Sillalahi alias Aloho, sudah siap akan kita segera limpahkan ke Pengadilan Negeri Palembang untuk segera disidangkan," ujar Ary.

Atas perbuatannya, Sehat Maruli Tua Sillalahi alias Aloho terancam pasal 114 ayat 2 atau 112 ayat 2, tentang narkotika, dengan maksimal hukuman mati.

Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved