Breaking News:

Satuan Narkoba Polres OKU Amankan Pengedar Ganja Kering

Ya, kita amankan tersangka bersama barang bukti atas inforamsi masyarakat yang mulai resah dengan tersangka," kata AKP Mardi.

Penulis: Leni Juwita | Editor: bodok
SRIPOKU.COM/HUMAS POLRES OKU
Pengedar Daun Ganja Erwin Arifin (29) bersama barang bukti saat diamankan di Polres OKU 

SRIPOKU.COM, BATURAJA--- Pengedar dan pemakai daun ganja kering, akhirnya tak bisa berkutik dihadapan polisi yang melakukan penyergapan di kediaman tersangka bernama Erwin Arifin (29), pengangguran yang beralamat di jalan Letnan Hasan Bari, gang Nangka, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU, bersama barang bukti (BB) daun tertawa itu, Iptu Hillal Adi Imawan SIk leluasa menghentikan langkah kepemilikan daun ganja tadi.

Kapolres OKU AKBP Arif  Hidayat ritonga SIk MH melalui Kasat Narkoba Iptu Hillal Adi Imawan SIk didampingi Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal yang dikonfirmasi, Kamis (27/5/2021) membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka yang diduga pengedar sekaligus pemakai daun ganja tersebut.

Kronologi Bus PO Sambodo Terguling di Tikungan Harmoko Muba, Saat Ganti Sopir Bus Serasa Melayang

"Ya, kita amankan tersangka bersama barang bukti atas inforamsi masyarakat yang mulai resah dengan tersangka," kata AKP Mardi.

Ditangkapnya kepemilikan daun kering itu, menurut Kasubag Humas, tersangka narkoba diamankan, Selasa (25/5/2021) kemarin, pukul 19.00 di rumah tersangka di jalan Letnan Hasan Bari, gang Nangka, Kelurahan Sukaraya, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten OKU (Ogan Komering Ulu) Propinsi sumatera Selatan.

Sungai Lakitan di Musi Rawas Juga Meluap, Debit Air Terus Naik Lurah Terawas Imbau Warga Waspada

Untuk barang bukti, polisi juga mengamankan BB berupa 1  buah  kotak  plastik warna ungu  yang di dalamnya terdapat 1  lembar kertas minyak warna coklat berisikan daun - daun kering yang di duga narkotika jenis ganja seberat 50 gram.

Kemudian 1 unit handphone merk OPPO A39 warna Gold.

Kena Serangan Jantung, Sopir Mobil Tangki Air Meninggal Dunia Saat Mengemudi, Mobil tak Terkendali

Dijelaskan AKP Mardi, Tim Satnarkoba Polres OKU mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa sering terjadi transaksi narkoba di sebuah rumah yang beralamat di jalan Letnan Hasan Basri, KelurahanSukaraya Kecamatan Baturaja Timur OKU.

Mendapat informasi penting ini, selanjutnya  Kasat Res Narkoba Polres OKU Polres OKU Iptu Hillal Adi Imawan, SIk, segera melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan penyelidikan dan observasi seputaran Tempat Kejadin Perkara (TKP), Selasa (25/5/2021) kemarin pukul 19.00, Tim Narkoba menuju lokasi rumah yang dimaksud.

Setelah sampai di TKP polisi  mengamankan tersangka yang diduga pengedar narkoba jenis ganja. 

Selanjutnya polisi dengan disaksikan warga setempat melakukan introgasi dan penggeledahan di rumah tersangka.

Didalam rumah tersangka polisi menemukan 1 kotak plastik warna ungu yang di dalamnya terdapat selembar kertas minyak warna coklat berisikan daun-daun kering yang diduga narkotika jenis ganja.

Polisi juga mengamankan 1 (satu) unit handphone merek OPPO A39 warna Gold yang diduga digunakan untuk transaksi barang haram itu.

"Selanjutnya tersangka dan barang bukti langsung dibawa ke Polres OKU untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut guna memberantas peredaran narkoba di wilayah  hukum Polres OKU," tandas Iptu Hillal Adi Imawan SIk. (eni)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved