Breaking News:

Banjir di Musirawas

Sungai Lakitan di Musi Rawas Juga Meluap, Debit Air Terus Naik Lurah Terawas Imbau Warga Waspada

Luapan Sungai Lakitan sempat merendam beberapa Desa di Kecamatan Selangit, seperti Desa Batu Gane, Muara Nilau dan sekitarnya

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: adi kurniawan
SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Lurah Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas, Nafsiah, sampai mengeluarkan imbauan agar warga waspada karena debit Sungai Lakitan terus naik. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sungai Baal yang melintasi Kecamatan Suku Tengah Lakitan Ulu (STL) Ulu Terawas yang meluap Kamis (27/5/2021) merupakan anak Sungai Lakitan.

Dari pantauan Sripoku.com mulai dari wilayah Kecamatan STL Ulu Terawas hingga Kecamatan Selangit, ada beberapa anak Sungai Lakitan yang juga meluap.

Seperti Sungai Makut, Nile dan Sungai Nilau juga meluap. 

Sungai Lakitan sendiri juga meluap cukup besar.

Bahkan luapan Sungai Lakitan sempat merendam beberapa Desa di Kecamatan Selangit, seperti Desa Batu Gane, Muara Nilau dan sekitarnya.

Hanya saja, kondisi air sungai Lakitan diwilayah Kecamatan Selangit yang lokasinya berada dibagian hulu Kecamatan Terawas sudah mulai menurun dan surut.

Baca juga: Sungai Baal Meluap Jalan Desa di Musirawas Terendam, Warga Terpaksa Pikul Motor Lewati Genangan

Baca juga: BREAKING NEWS: Banjir di Musirawas, Air Sungai Baal Meluap, Rendam Rumah Warga di Desa Pasenan

Namun dibagian hilir Sungai Lakitan, yaitu memasuki Kecamatan STL Ulu Terawas kondisi air Sungai Lakitan terus naik.

Pantauan Sripoku.com, Kamis (27/5/2021) dari pukul 15.45 sampai dengan pukul 16.30, dilokasi dekat jembatan Kelurahan Terawas, debit air naik sekitar 30 cm. Hingga sudah mulai memasuki pinggiran jalan. 

Lurah Terawas Kecamatan STL Ulu Terawas, Nafsiah, sampai mengeluarkan imbauan agar warga waspada karena debit Sungai Lakitan terus naik.

Dia mengimbau warga menggunakan pengeras suara sambil keliling menggunakan kendaraan kaisar.

"Ini terus naik, sudah masuk ke pinggir bibir jalan. Tadi masih lebih sekilan dibawah cor semen dipinggir sungai ini. Sekarang sudah melimpah naik," ungkap Eman (48) warga Kelrahan Terawas saat dibincangi Sripoku.com, dilokasi.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved