Breaking News:

Kecelakaan Bus PO Sambodo

Kronologi Bus PO Sambodo Terguling di Tikungan Harmoko Muba, Saat Ganti Sopir Bus Serasa Melayang

Detik-detik bus PO Sambodo terguling di Tikungan Harmoko, yang berlokasi di Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Kamis (27/5/2021).

Penulis: Fajeri Ramadhoni | Editor: Refly Permana
SRIPOKU.COM/FAJERI RAMADHONI
Kondisi Bus PO Sambodo bernopol B 7314 NGA yang mengalami kecalakaan lalu lintas (Lakalantas) tunggal di Jalan Lintas Timur (Jalintim) tepatnya di tikungan Harmoko di Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Kamis (27/5/21) sekitar pukul 05.00 WIB. 

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Detik-detik bus PO Sambodo terguling di Tikungan Harmoko, yang berlokasi di Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Muba, Kamis (27/5/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

Tiga anak dan satu orang dewasa meninggal dunia dari kecelakaan ini.

Keempat korban meninggal tersebut diketahui semuanya merupakan wanita. Sementara penumpang lainnya ada yang mengalami luka berat 3 orang, lainnya

VIDEO Cara Mudah Membuat Cuko Pempek Asli Khas Palembang

Salah satu penumpang yang selamat, yakni Madi, mengungkapkan kronologi kecelakaan di Tikungan Harmoko ini.

Ia mengatakan, sebelum kecelakaan terjadi bus sempat istirahat di rumah makan Simpang Raya.

Saat itu juga sopir bus PO Sambodo berganti, selama dalam perjalanan bus seperti melayang-layang ketika dibawa sopir pengganti.

“Sopirnya ganti waktu istirahat makan, jadi waktu yang baru bawa mobil di tikungan pertama saja menurut dia sudah melayang. Karena khawatir mengerem mendadak jadi saya bereskan barang, saya lanjut tidur kemudian mobil melayang dan terguling kesebalah kiri,” ungkapnya.

Sungai Lakitan di Musi Rawas Juga Meluap, Debit Air Terus Naik Lurah Terawas Imbau Warga Waspada

Hal yang sama diungkapkan oleh Rani (28), menurutnya dari tikungan awal yang ke kiri itu sudah oleng, jadi sopir seperti tidak bisa mengendalikan mobil tersebut

"Jadi waktu di tikungan kekanan oleng jatuh kekiri, saya belum tidur, baru sekitar 10 atau 15 menit gitu dari rest area,"ungkapnya.

Sementara itu, salah satu sopir bus PO Sambodo Gunarto (38) mengungkapkan bahwa tidak tahu secara pasti kejadian tersebut. Saat itu sedang bergantian karena dirinya mengantuk.

Kena Serangan Jantung, Sopir Mobil Tangki Air Meninggal Dunia Saat Mengemudi, Mobil tak Terkendali

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved