Breaking News:

Pasca Libur PT Pusri Adakan GeNose Massal Karyawan, Sebagai Upaya Penanganan dan Pencegahan Covid-19

Usai libur Idul Fitri, PT Pusri juga telah melaksanakan GeNose kepada karyawan, guna mengetahui dan mencegah adanya karyawan yang terkena Covid-19

Tribunsumsel.com/Arif
Usai libur Idul Fitri, PT Pusri juga telah melaksanakan GeNose kepada karyawan, guna mengetahui dan mencegah adanya karyawan yang terkena Covid-19. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) terus mendukung secara maksimal dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid- 19.

Sebelumnya tindakan pencegahan yang dilakukan Pusri yaitu pemasangan spanduk / standing banner / poster dan e – flyer di Gedung Utama, pabrik dan dalam lingkungan komplek Pusri, pemasangan handsanitizer di area kantor dan pabrik, pemasangan alat pengukuran suhu tubuh karyawan di area kantor dan pabrik, pemberian multivitamin dan masker kepada seluruh karyawan.

Selain itu, dilakukan juga penyemprotan disinfektan dan selalu menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam setiap aktivitas pekerjaan sehari-hari.

Manager Humas PT Pusri Palembang, Soerjo Hartono mengatakan bahwa Pusri terus berupaya menjaga operasional pabrik dan aktivitas perkantoran tetap stabil ditengah pandemi Covid-19.

“Strategi kami agar operasional tetap stabil, tentunya dengan menjaga ekosistem dan lingkungan di sekitar perusahaan melalui berbagai upaya pencegahan dan penanganan Covid-19”, jelas Soerjo.

Sebagai upaya tambahan, PT Pusri Palembang pada awal bulan Mei lalu telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama kepada 400 (empat ratus) karyawan Pusri dengan menggunakan vaskin Bio Farma.

“Kami telah melakukan vaksinasi yang diikuti oleh 20 persen karyawan, dengan prioritas vaksin yaitu karyawan yang berusia 40 tahun, dan beberapa karyawan yang berusia 40 tahun keatan sebelumnya telah melaksanakan WFH dari awal Covid-19 ada di Indonesia”, kata Soerjo, Kamis (27/5/2021).

Usai libur Idul Fitri, PT Pusri juga telah melaksanakan GeNose kepada karyawan, guna mengetahui dan mencegah adanya karyawan yang terkena Covid-19 usai libur lebaran meskipun lebaran #dirumahaja atau #tidakmudik.

“Sebanyak hampir 90 persen karyawan telah kami lakukan GeNose, baik di kantor maupun pabrik. Karena Alhamdulillah saat ini alat GeNose kami sudah bertambah 2 (dua) unit, setelah sebelumnya GeNose yang kami miliki hanya 2 (dua) unit”, ujar Soerjo.

Sementara jika ada karyawan yang terkonfirmasi Covid-19, tentunya akan ditangani pemulihannya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di Pusri. 

“Untuk karyawan yang ada indikasi terkena Covid-19 maupun yang telah terkonfirmasi positif Covid-19, akan kami terapkan protokol penanganan Covid-19 yang bekerja sama dengan RS Pusri”, tutup Soerjo.

Dengan berbagai upaya yang telah dilakukan Pusri tentunya diharapkan dapat menekan jumlah penyebaran kasus positif Covid-19 baik di Pusri maupun Provinsi Sumatera Selatan dan Indonesia, serta tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved