Breaking News:

Virus Corona di Palembang

Pasca Dibuka Lagi, Wisma Atlet JSC Palembang Isolasi Puluhan Pasien Covid-19, Mereka adalah Pemudik

Kebanyakan dari mereka (pemudik) dibawa oleh aparat kepolisian seusai melakukan rapid antigen covid-19 di perbatasan OKI yang berbatasan dengan Lampun

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Sudarwan
SRIPOKU.COM/ANTONI AGUSTINO
Ilustrasi Palembang Zona Merah Covid-19 

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sejak beroperasi kembali sehari pasca Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang telah merawat puluhan pasien isolasi Covid-19.

Dibukanya tower 8 Wisma Atlet Jakabaring Palembang tersebut dilakukan sebagai antisipasi meningkatnya Bad Occupancy Rate (BOR) atau keterisian kamar untuk penanganan pasien Covid-19 di Sumsel, khususnya Kota Palembang. 

Person in Charge (PIC) atau orang yang bertanggung jawab Rumah Sehat Tower 8 Wisma Atlet Jakabaring Palembang, Muhammad Buhori mengatakan sejak kembali dibuka untuk penanganan Covid-19 tercatat sudah ada 26 orang yang diisolasi.

Dari ke 26 orang yang diisolasi saat ini masih 21 orang yang dirawat.

Sementara lima orang pasien lainnya tiga di antaranya dianggap negatif, dua lainnya mengalami penurunan kesehatan hingga harus dirujuk ke rumah sakit terdekat untuk menjalani perawatan intensif. 

"Dari 21 orang yang saat ini dirawat di wisma atlet, masih ada delapan orang yang masih akan dipastikan hasil Polymarese Chain Reaction (PCR)nya," kata Buhori, Selasa (25/5/2021).

Dijelaskannya, mereka yang dibawa ke Wisma Atlet adalah pemudik yang mau ke Pulau Jawa maupun sebaliknya yang menuju ke  Sumsel.

Kebanyakan dari mereka dibawa oleh aparat kepolisian seusai melakukan rapid antigen di perbatasan Ogan Komering Ilir (OKI) yang berbatasan dengan Provinsi Lampung. 

"Saat terkena penyekatan mereka di-swab antigen dan rata-rata positif. Biasanya kalau positif antigen, PCR nya juga positif. Memang rata-rata pemudik yang dibawa polisi enggan diisolasi," jelasnya.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved