Breaking News:

Tim Ombudsman Tinjau Pelayanan Publik, Temukan Innovasi Kepercayaan Terhadap Polres Muara Enim

Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumsel Agung Pratama melihat dan berkomunikasi dengan petugas di bagian Satlantas bagian pembuatan Surat Izin Mengemudi

SRIPOKU.COM/ARI
Agung Pratama dari Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumsel didampingi Kapolres AKBP Danny A Sianipar SIk, meninjau pelayanan publik di Polres Muara Enim. 

SRIPOKU.COM, MUARA ENIM-- Tim Penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Ombudsman RI Perwakilan Sumatera Selatan (Sumsel), kunjungi dan lakukan pengambilan data untuk penilaian kepatuhan standar publik Polres Muara Enim, Jumat (20/5/2021).

Menurut Kapolres Muara Enim AKBP Danny A Sianipar SIk bahwa, Polres Muara Enim telah banyak melakukan inovasi - inovasi dalam pelayanan publik dan penyerapan informasi masyarakat dalam produk SKM dan inovasi - inovasi yang membangkitkan kepercayaan dan kedekatan Polres Muara Enim dengan masyarakat.

Ada beberapa inovasi yang kita lalukan yakni seperti Layanan Sikalem Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) yang melayani pembuatan SKCK di malam hari di saat padatnya permohonan pembuatan atau perpanjangan SKCK.

Kapolda Sumsel  Beri Penghargaan Anggota Berprestasi di Polres OKU

"Kemudian di masa pandemi ini ada inovasi vasdoor (Vaksinasi door to door) dari Urkes Polres Muara Enim bersama tim yang lain untuk para Lanjut Usia (Lansia) yang masih berjalan, dan kegiatan ini sangat mendapatkan respon baik masyarakat dan pimpinan sehingga Kapolda Sumsel turun langsung meninjau kegiatan vasdoor tersebut," beber AKBP Danny.

Sementara itu, Agung Pratama dari Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumsel mengatakan, bahwa tujuan Tim Ombudsman meninjau layanan Polres Muara Enim untuk melihat sejauh mana perubahan-perubahan yang telah dilakukan Polres Muara Enim dalam meningkatkan standar pelayanan publik seperti layanan SPK, SKCK, SIM, Dumas dan pelayanan call 110 di Polres Muara Enim.

Askolani Lepas Peserta Lomba STQH Tingkat Provinsi Sumsel ke Kabupaten OKU Timur

"Kami memberikan apresiasi Kepada Polres Muara Enim karena selama kami melihat langsung semua standar pelayan Publik semua sudah terpenuhi, dan semoga penilaian berikutnya Polres Muara Enim mendapatkan yang terbaik," pungkas Agung. (ari)

Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumsel Agung Pratama melihat dan berkomunikasi dengan petugas di bagian SIM Polres Muara Enim. 
Tim Ombudsman RI Perwakilan Sumsel Agung Pratama melihat dan berkomunikasi dengan petugas di bagian SIM Polres Muara Enim.  (SRIPOKU.COM/ARI)
Penulis: Ardani Zuhri
Editor: bodok
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved