Breaking News:

Virus Asal India Masuk Palembang

Update Virus India Masuk Sumsel: 1 Pasien Covid-19 di Muba Meninggal, 3 Kecamatan Zona Merah

Sebab, berdasarkan data yang ada, terkait dengan meninggalkan 1 pasien di Muba dan tiga kecamatan menjadi zona merah

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Hendra Kusuma
SRIPOKU.COM/FAJERI
Update Virus India Masuk Sumsel: 1 Pasien Covid-19 di Muba Meninggal, 3 Kecamatan Zona Merah, Minggu (9//5/2021) 

SRIPOKU.COM, SEKAYU—Bertepatan dengan diungkapkan 4 kasus sampel dinyatakan sebagai Virus B.1.617 masuk Sumsel, satu orang pasien Covid-19 meninggal dunia di Muba.

Meski tidak diketahui secara pasti apakah pasien meninggal di Muba diduga terkena Virus Asal India Masuk Palembang tersebut, namun dengan kasus ini, maka ahli Epidemiologi menganjurkan untuk memperketat protokol kesehatan.

Sebab, berdasarkan data yang ada, terkait dengan meninggalkan 1 pasien di Muba dan tiga kecamatan menjadi zona merah, Ahli Epidemiologi Sumsel, Dr. Iche Andriyani Liberty, SKM, M.Kes memang mengatakan, kuat dugaan kasus baru di beberapa kabupaten/kota terindikasi akibat serangan varian B.1.617 tersebut.

Jika hal ini dikaitkan dengan peningkatan kasus di Sumsel, menurutnya ada korelasi, karena memang kasus yang lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

"Tidaknya B1617, varian lwin seperti B117 juga ada. Kita tidak kaget lagi mestinya. Karena memang 3M lalai, 3T tidak optimal dan dampak serta ancaman varian ini juga menjafi nyata," ujarnya, Minggu (9/5/2021).

3 Kecamatan di Muba Zona Merah

Sementara itu, sebanyak tiga kecamatan di Kabupaten Musi Banyusin (Muba) masuk zona merah Covid-19, adapun tiga kecamatan tersebut yakni Sekayu, Sungai Lilin, dan Babat Supat.

Dan jangan lupa subscribe, like dan share channel Tiktok Sriwijayapost di bawah ini:

Hal tersebut setelah diumumkan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Muba, Minggu (9/5/2021).

“Ya ada tiga kecamatan yang masuk zona merah Covid-19 di Muba. Tiga kecamatan tersebut yakni Sekayu, Sungai Lilin, dan Babat Supat,”kata Jubir Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Muba, dr Povi Pada Indarta SP P.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved