Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Jelang Kongres PSSI, Manajemen Sriwijaya FC Intensifkan Proses Penjajakan Sponsor

Faisal mengatakan, masalah sponsor dalam proses sekarang, karena memang kepastian pelaksanaan Liga ini harus dimintakan surat dari PT Liga Indonesia B

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ
Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) Faisal Mursyid SH selaku manajemen pengelola klub Sriwijaya FC. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menjelang digelarnya Kongres Tahunan 2021 PSSI yang akan berlangsung pada 29 Mei mendatang di Hotel InterContinental Pondok Indah, Jakarta, manajemen Sriwijaya FC mengintensifkan proses penjajakan terhadap sponsor.

"Untuk masalah sponsor kita sampai sekarang masih dalam proses penjajakan kepada seluruh sponsor," ungkap Sekretaris PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) selaku manajemen pengelola klub SFC, Faisal Mursyid SH.

Faisal mengatakan, masalah sponsor dalam proses sekarang, karena memang kepastian pelaksanaan Liga ini harus dimintakan surat dari PT Liga Indonesia Baru terkait kepastian kapan liga 2 akan digelar.

Baca juga: Setiap Lebaran, Pemain Sekaligus Asisten Pelatih Sriwijaya FC Ini Ngaku tak Punya Tradisi Liburan

Baca juga: Belum Ada Agenda Libur Lebaran, Striker Sriwijaya FC Ini Fokus Jalani Program dari Pelatih

"Itu ada surat, berdasarkan surat itulah nanti kita koordinasi dengan sponsor. Namun dapat kami sampaikan masalah sponsor dalam proses pengajuan," kata Faisal yang juga Ketua Komite Umum dan Organisasi/Sekretaris Tim Teknis Asprov PSSI Sumsel.

Pria asal Minangkabau ini menyebut untuk sponsor kalau yang konvensional itu yang antara 10 sampai 12.

Hanya saja saat ini dalam penjajakan semuanya.

Guna membuktikan rasa optimis untuk senantiasa siap mengarungi kompetisi Liga 2 2021 dan mengejar target lolos Liga 1, manajemen Sriwijaya FC telah membentuk tim meski belum mendapat kucuran dana sponsor.

"Untuk pembiayaan sebulan, dua bulan ini manajemen bahu-membahulah untuk mencari duit untuk sama-sama manajemen menalangi dululah. Ada yang besar, ada yang kecil, ada yang sedang. Dan itu sangat penting bagi kita sebelum sponsor cair semua," ungkap Presiden Sriwijaya FC, H Hendri Zainuddin SAg SH.

Baca juga: Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Klub Sriwijaya FC Geram: Exco PSSI Mencederai Semangat Berkompetisi

Baca juga: Sudah Hampir Lebaran Sriwijaya FC Belum Pastikan Pemain Naturalisasi, Silvio Escobar tak Jelas

Hendri Zainuddin yang juga mantan Manajer Sriwijaya FC menyebut di Sriwijaya FC ini luar biasa semangatnya.

"Belum ada diumumkan tanggal di PSSI keputusan kapan Liga aja kita sudah buat tim. Walaupun nanti kapan dia akan kompetisi, walaupun baru desas desus ada Juni, ada Juli tapi kita tetap akan buat tim," kata mantan senator DPD RI.

Menurut Hendri dengan telah dibentuknya Tim SFC di bawah asuhan pelatih kepala Nil Maizar akan banyak membawa manfaat.

"Gunanya banyak, nanti kita aka  uji coba dengan tim-tim lokal kita, bisa dengan tim kabupaten/kota, banyak sekali untuk kepentingan peningkatan daya fisik pemain," jelasnya.

Baca juga: Berstatus Naturalisasi, Judika Ajak Mantan Pemain Sriwijaya FC Ini Gabung ke RANS Cilegon FC

Baca juga: Kompetisi Liga 2 2021, Sriwijaya FC Pertahankan Desain Jersey Lama

Soal sponsor Sriwijaya dijelaskan Hendri ada dua. Yang konvensional seperti Bank Sumsel, PGN, PTBA, PT Pusri, Semen Baturaja, tentu dia akan merespon sponsor kalau ada surat keputusan dari PSSI. 

"Bahwa tanggal sekian karena ini menyangkut aturan juga regulasi perusahaan masing-masing. Sehingga kita juga sudah bikin surat penawaran, wajar-wajar saja belum direspon," jelasnya.

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved