Breaking News:

Berita Sriwijaya FC

Setiap Lebaran, Pemain Sekaligus Asisten Pelatih Sriwijaya FC Ini Ngaku tak Punya Tradisi Liburan

Ia masih belum bisa memastikan apakah ia bisa menerobos pulang ke kampung kelahirannya di Kuantan Singingi ataukah hanya bisa bertahan di Pekanbaru.

Penulis: Abdul Hafiz | Editor: RM. Resha A.U
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Kapten Tim SFC, Ambrizal di Wisma Atlet Jakabaring Sport City. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Meski coach Nil Maizar memberikan libur tim jelang lebaran 5-17 Mei 2021, namun stopper senior Sriwijaya FC Ambrizal mengaku tak punya tradisi mengisinya dengan liburan keluarga.

"Biasa kalau lebaran, keluarga aku gak pernah liburan. Jumpa silaturahmi keluarga aja," ungkap Ambrizal yang musim lalu menyandang ban kapten tim.

Apalagi pulang kampung libur lebaran kali ini kata pemilik kostum nomor punggung 19 ini masih dalam situasi pandemi covid-19 jadi semuanya terbatas.

Baca juga: Belum Ada Agenda Libur Lebaran, Striker Sriwijaya FC Ini Fokus Jalani Program dari Pelatih

Baca juga: Liga 1 Tanpa Degradasi, Presiden Klub Sriwijaya FC Geram: Exco PSSI Mencederai Semangat Berkompetisi

"Biasanya kan kita kan sholat Ied-nya di lapangan. Tapi sekarang kita belum tahu lagi. Informasinya di Pekanbaru zona baru juga," kata pria kelahiran Kabupaten Kuantan Singingi Riau, 1 Februari 1981.

Ia masih belum bisa memastikan apakah ia bisa menerobos pulang ke kampung kelahirannya di Kuantan Singingi ataukah hanya bisa bertahan di Pekanbaru.

"Dari Pekanbaru rencananya mau ke kampung lagi di Kuantan Singingi. Tapi kan katanya ditutup juga jalan menuju ke situ," terangnya.

Menyikapi wabah virus corona yang sudah dialami lebih dari setahunan ini, Ambrizal mengajak untuk mengambil hikmah di balik cobaan ini.

"Ini kan bukan dari kita. Harus kita ambil hikmahnya. Ini kan sebenarnya cobaan dari Allah," ujarnya.

Baca juga: Sudah Hampir Lebaran Sriwijaya FC Belum Pastikan Pemain Naturalisasi, Silvio Escobar tak Jelas

Baca juga: Berstatus Naturalisasi, Judika Ajak Mantan Pemain Sriwijaya FC Ini Gabung ke RANS Cilegon FC

Selama pulang kampung libur tim, menurut Ambrizal para pemain wajib menjalankan latihan yang sudah diprogramkan pelatih.

"Kita tetap latihan selama libur. Kita ikuti program dari pelatih. Bukan progam kita sendiri, melainkan dari jajaran pelatih. Divideokan," jelasnya.

Ayah dua anak ini juga merangkap Asisten Pelatih SFC.

Tidak hanya itu, ia juga mejabat sebagai Pelatih kepala Klub Satelit Sriwijaya FC di Liga 3, yaitu Palembang Sportivo FC.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved