Breaking News:

Berita Musi Rawas

Terpilih Aklamasi, Ketua FAJI Musi Rawas Targetkan Program Strategis Menuju Porprov 2021 Sumsel

Ia mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan akan dihadapi, terutama pada tahun 2021 ini ada even Porprov 2021 Sumsel.

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
Ketua Umum FAJI Musi Rawas periode 2021 - 2025 Arief Candra (tengah) foto bersama Ketua FAJI Musi Rawas periode 2016-2020 Alexander Zulkarnain (kiri) dan Sekretaris KONI Musi Rawas Uteb Suherman, usai Muskab FAJI Musi Rawas. 

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Ketua Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kabupaten Musi Rawas, Arief Candra mengatakan, sebagai langkah awal setelah terpilih secara aklamasi jadi Ketua Umum FAJI Musi Rawas, pihaknya akan segera menyusun kepengurusan.

"Langkah awal yang dilakukan yaitu akan segera menyusun kepengurusan dan dilanjutkan dengan menyusun rencana strategis dan program-program unggulan FAJI untuk empat tahun kedepan yang berbasiskan pengembangan olahraga prestasi, parawisata, konservasi dan petualangan," kata Arief Candra, kepada Sripoku.com, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: 28 Personel Polres Musi Rawas Terima Penghargaan Kapolres, Ini Daftar Nama-namanya, Lengkap

Baca juga: Sepi Anak IRMA di Desa Lubuk Besar Musi Rawas, Keseharian 3 Tersangka Antigen Bekas di Kualanamu

Ia mengucapkan terima kasih usai terpilih sebagai Ketua Umum FAJI Musi Rawas secara aklamasi, pada Musyawarah Kabupaten (Muskab) FAJI Musi Rawas 1 Mei 2021 lalu.

"Terimakasih atas kepercayaan seluruh peserta Muskab yang secara aklamasi memilih saya memimpin FAJI Musi Rawas untuk empat tahun kedepan. Mohon doa dan dukungan dari seluruh peserta Muskab, Pengurus FAJI Musi Rawas 2016-2020, KONI Musi Rawas, Dispora serta Pemkab Musi Rawas untuk kemajuan dan pengembangan Olahraga Arung Jeram di Kabupaten Musi Rawas ini," katanya.

Sementara itu, Muskab FAJI Musi Rawas tersebut diikuti 27 peserta yang merupakan utusan dari club atau komunitas serta individu pecinta olahraga arung jeram di Kabupaten Musi Rawas.

Baca juga: Empat Tersangka Rapid Test Antigen Bekas di Bandara Medan Rupanya Masih Sekeluarga: Dari Musi Rawas

Baca juga: Dugaan Korupsi Dana Hibah KTNA Musi Rawas 2020 Masuk Tahap Penyidikan, Siapa Tersangkanya

Ketua FAJI Musi Rawas periode 2016-2020, Alexander Zulkarnain mengatakan, Muskab FAJI Musi Rawas merupakan amanat dari AD/ART FAJI dan imbauan dari pengurus FAJI Sumsel untuk pengembangan FAJI yang lebih optimal.

"Saya mewakili pengurus FAJI Musi Rawas Periode 2016-2020 mengucapkan selamat kepada Arief Candra sebagai Ketua Umum FAJI Musi Rawas periode 2021-2025 yang dipilih secara aklamasi oleh seluruh peserta Muskab yang hadir. Kami siap mendukung penuh kepengurusan ini dengan harapan dapat lebih maju dan berprestasi," kata Alexander Zulkarnain.

Baca juga: Syarat Mendapatkan Bantuan Santunan Kematian dari Pemkab Musi Rawas, Bagaimana dengan Bunuh Diri

Baca juga: Diduga Curi Buah Kelapa Sawit di Lahan Plasma, Nursantoso Diamankan di Polres Musi Rawas

Sekertaris KONI Musi Rawas, Uteb Suherman berharap, ketua dan pengurus FAJI Musi Rawas dapat membesarkan dan memajukan organisasi ini.

Ia mengatakan, banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan akan dihadapi, terutama pada tahun 2021 ini ada even Porprov 2021 Sumsel.

Dimana arung jeram menjadi salah satu cabang olahraga yang akan dilombakan dalam even tersebut.

"Kami berharap ketua terpilih dapat segera menyusun kepenguruan dan menentukan langkah-langkas strategis di dalam menghadapi event-even baik tingkat provinsi maupun nasional. Selain itu juga jalin komunikasi yang baik dengan berbagai pihak, termasuk KONI, Dispora, pemda dan pihak lainnya yang dapat mensuport kemajuan FAJI," ujar Uteb Suherman. 

Penulis: Ahmad Farozi
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved