Breaking News:

Kambang Iwak Ditutup

Palembang Kembali Zona Merah, Kapolsek Plaju Turun Langsung Berikan Imbauan Protokol Kesehatan

Sambil membawa papan pengumuman berisikan tulisan serta gambar tentang himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

SRIPOKU.COM/ANDI WIJAYA
Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi Kurniawan bersama jajaran Polsek Plaju langsung terjun ke lapangan berikan himbauan protokol kesehatan Palembang masuk zona merah, Minggu, (2/5/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kota Palembang kembali masuk pada Zona Merah Covid 19.

Guna memutus dan menghambat penyebaran Covid-19. Polsek Plaju Palembang melaksanakan giat memberikan himbauan terkait protokol kesehatan di wilayah hukum Polsek Plaju, Minggu (2/5/2021) pukul 11.00 WIB.

Kegiatan ini pun langsung dipimpin  Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi, Kurniawan bersama jajaran Polsek Plaju langsung terjun ke lapangan.

Baca juga: BREAKING NEWS: Kambang Iwak Ditutup dari Semua Aktivitas, Termasuk Pedagang Kaki Lima

Baca juga: Rasanya Mau Nangis, H-10 Lebaran Kambang Iwak Ditutup, Pedagang Gigit Jari: Kami Sudah Stok Barang

Sambil membawa papan pengumuman berisikan tulisan serta gambar tentang himbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Dan tidak lupa, Novel dan jajarannya, selalu mengingatkan dengan mengunakan alat mic pengeras suara bahwa Kota Palembang kembali masuk zona merah Covid-19.

"Masyarakat hendaknya tetap mentaati protokol kesehatan, dengan memakai masker, menjaga jarak selalu dan mencuci tangan," ungkap Novel dan petugas dengan menggunakan mic pengeras suara.

Hal ini terus dilakukan terkait ada himbauan Palembang kembali masuk dalam zona merah Covid-19.

Dimana diketahui di wilayah Polsek Plaju sendiri ada 5 wilayah yakni Jalan Di Panjaitan, Jalan Kapten Abdullah, Jalan Ki Anwar Mangku, Terminal Plaju, dan Pasar Modern Plaju.

Usai melaksanakan kegiatan tersebut, ketika ditemui Sripoku.com, Kapolsek Plaju Iptu Novel Siswandi Kurniawan membenarkan pihaknya telah melakukan giat ini, untuk menghimbau kepada masyarakat terkait covid 19 dimana Kota Palembang saat ini kembali masuk zona merah. 

Baca juga: OKU Timur Zona Merah Covid-19, Pemerintah Kabupaten dan Kota Lain Disarankan WASPADA!

Baca juga: Palembang Zona Merah, Kasus Konfirmasi Bertambah 78 Orang, Update Covid-19 Rabu 28 April 2021

"Saya sendiri langsung terjun kelapangan sambil membawa papan bertuliskan protokol kesehatan dan himbauan menggunakan pengeras suara untuk memperingati masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan," bebernya.

Ada 5 lokasi di wilayah hukum Polsek Plaju yang dilaksanakan giat tersebut.

Bahwa giat ini akan terus dilakukan sampai masyarakat mematuhi protokol kesehatan. 

"Saya himbau kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sehingga penyebaran covid 19 tidak terjadi dan meluas," tegasnya.

Novel pun Tidak mempungkiri, ketika dilapangan masih banyak masyarakat diwilayahnya sendiri yang mengabaikan protokol kesehatan, terutama yang tidak menggunakan masker. 

"Masih banyak masyarakat tidak taat protokol kesehatan. Apalagi contonhnya di pasar banyak ditemukan pedagang dan masyarakat yang sedang belanja di pasar. Langsung kami Tegur mengunakan masker dan langsung kami berikan masker jika tidak memakai masker," tutupnya.

Penulis: Andi Wijaya
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved