Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Datangi Rumah Seorang Pasien Covid-19 di Kelurahan Burung Dinang

aparat kepolisian kembali gencar mensosialisasikan protokol kesehatan, terutama di daerah yang terdapat kasus Covid-19.

SRIPOKU.COM/WAWAN SEPTIAWAN
Tampak Kapolres Pagaralam AKBP Dolly Gumara SIK MH (paling kanan) saat mendatangi kediaman warga di Pagaralam yang tengah menjalani perawatan Covid-19. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Wawan Septiawan

SRIPOKU.COM, PAGARALAM - Kasus Covid-19 di Pagaralam bertambah dua dalam periode dua hari berturut-turut.

Sebelumnya, kota tempat dimana Gunung Dempo ini berada nihil kasus Virus Corona.

Lantaran kasus kembali ada, aparat kepolisian kembali gencar mensosialisasikan protokol kesehatan, terutama di daerah yang terdapat kasus Covid-19.

Kunjungi Sripo-Tribun, Grup Astra Palembang Bagi-bagi Berkah di Bulan Ramadan untuk Para Loper Koran

Kedua pasien Covid-19 di Pagaralam yang sedang menjalani perawatan, yakni warga Kecamatan Dempi Utara yaitu warga Talang Darat, Kelurahan Burung Dinang, dan seorang lagi warga Desa Pagardin Kecamatan Dempo Utara.

Polres Pagaralam bersama stakholder melakukan kegiatan rutin yang dengan tajuk Mang Pedeka Serbu Kampung Kuning Covid-19 yang berlokasi di Kelurahan Burung Dinang, Kecamatan Dempo Utara.

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Pagaralam, AKBP Dolly Gumara SIK MH, juga turut serta PJU Polres Pagaralam, Lurah Burung Dinang Thomas Frences, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa Burung Dinang.

Serta hadir juga warga Kelurahan Burung Dinang yang tergabung dalam Posko PPKM Mikro bernama Posko Burung Dinang.

Pantauan di lapangan Kamis (29/4/2021), setelah melakukan arahan dan pengecekan kepada anggota Posko Burung Dinang, kemudian Kapolres dan rombongan mengimbau kepada keluarga pasien Covid-19 agar tidak dahulu melaksanakan kegiatan di luar rumah guna antisipasi penyebaran Virus Corona.

Mama, Mama Rengekan Bocah 4 Tahun di Dalam Karung tak Dihiraukan, Ibu Tega Buang Anak ke Sumur Tua

"Dalam rangka menindaklanjuti program prioritas kapolri pada kegiatan pemantapan dukungan Polri dalam penanganan Covid-19 dan setelah adanya peningkatan status masyarakat yang terkonfirmasi positif Covid-19, maka dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 kami terus melakukan himbauan Prokes melalui Bhabinkamtibmas dan Media Sosial, serta sudah banyak menindak pelanggar Prokes," ujar Kapolres.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dan larangan mudik lebaran 2021 demi mengantisipasi Covid-19.

dan tentunya mengembalikan Pagaralam zona hijau hingga Idul Fitri tiba.

"Kita akan memperketat kendaraan yang masuk ke Pagaralam.

Lolos dari Maut, Mahasiswi S2 Unsri Alami Patah Kaki, Korban Kecelakaan di Tol Palembang-Kayuagung

Bagi warga luar Pagaralam yang akan masuk ke Pagaralam akan kita cek kendaraannya. Bahkan jika ada oknum nekad mudik maka akan kita perintahkan putar balik," tegasnya.

Selain melaksanakan himbauan Prokes Polres juga melakukan penyemprotan disinfektan disekitar wilayah Burung Dinang dan dilanjutkan dengan tracing dan testing terhadap orang yang kontak erat kasus positif.

Penulis: Wawan Septiawan
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved