Breaking News:

Berita Eksklusif

Tak Terlihat Perubahan Selama PPKM Mikro di Palembang, Anggota Dewan: Pemerintah Harus Lebih Serius

Pemerintah bersama Satgas Covid-19 harus betul-betul turun ke lapangan untuk memastikan apakah penerapan PPKM di kota Palembang berjalan

Penulis: Odi Aria Saputra | Editor: Soegeng Haryadi
SRIPOKU.COM / Rahmaliyah
Sekda Kota Palembang saat turun ke Pasar Padang Selasa guna memberikan edukasi ke masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan, Rabu (21/4/2021) 

PALEMBANG, SRIPO -- Anggota Komisi I DPRD Palembang, H Ridwan Saiman meminta pemerintah daerah agar lebih serius lagi dalam menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro dan pemberantasan Covid-19.

Ia menilai, pemerintah bersama Satgas Covid-19 harus betul-betul turun ke lapangan untuk memastikan apakah penerapan PPKM di kota Palembang berjalan dengan baik atau tidak. Dengan langsung melihat situasi lapangan, satgas dapat mengontrol jalannya kebijakan tersebut.

"Pemerintah harus lebih seriuslah dalam melaksanakan PPKM, pantau penerapannya di lapangan sebagaimana dengan keputusan Walikota," katanya, Kamis (22/4).

Menurut Ridwan, penerapan PPKM Berskala Mikro di Palembang belum terlihat ada perubahan signifkan. Bahkan di sejumlah cafe atau resto di kota pempek para pelanggan tak lagi memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes).

Oleh karena itu, ia meminta kepada pemerintah kinerja penerapan PPKM ini harus lebih ditingkatkan agar upaya pemberantasan virus corona di kota Palembang menjadi lebih baik lagi.

"Kita di DPRD akan mengingatkan ke pemerintah agar lebih memperhatikan lagi penerpan PPKM. Ekonomi memang perlu bangkit, tetap kesehatan harus terus dijaga dan diutamakan," tegas Politisi PKS ini.

Seperti diketahui, Provinsi Sumsel masuk dalam 20 besar daerah yang diwajibkan pemerintah pusat menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berskala Mikro.
Tingginya angka kematian dan juga masih belum optimalnya tingkat kesembuhan Covid-19 menjadi pertimbangan Sumsel masuk dalam daerah yang diwajibkan melaksanakan PPKM Berskala Mikro.

Meski pemerintah daerah telah mengklaim menerapkan aturan tersebut, namun faktanya di lapangan tidak ditemukan penerapan PPMM yang signifikan di sejumlah wilayah Sumsel khsusunya Palembang. Bahkan angka sebaran Covid-19 terus meningkat.

"Masyarakat juga jangan hanya mengharapkan dari pemerintah saja. Pencegahan virus ini dari diri kita sendiri dulu, kalau dari kita sudah baik, maka akan mudah mencegah penularan," ungkap Ridwan. (oca)

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved