Breaking News:

Berita Muba

Disambar Tungku, Tempat Pemasakan Minyak Ilegal di Bayung Lencir Meledak : Sahur Membara

Penyulingan minyak ilegal di Desa Sukajaya Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), meledak

Kolase/SRIPOKU.COM
Kobaran api yang berasal dari ledakan tempat pemasakan minyak di Desa Sukajaya Kecamatan Bayung Lencir, Muba 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU — Penyulingan minyak ilegal di Desa Sukajaya Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan (Sumsel), meledak, Rabu (21/4/2021) dini hari sekira pukul 01.00.

Akibat dari terbakarnya tempat pengolahan minyak ilegal tersebut sejumlah peralatan hangus terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian ledakan tersebut terjadi sekira pukul 01.00 WIB, diduga api bermula dari sebuah tungku yang apinya masih menyala sehingga menyambar minyak yang ada disekitar.

Kepala Desa Sukajaya, Sunarto, mengatakan pada saat kejadian meledaknya tempat pemasakan minyak saat itu tidak ada yang melakukan aktivitas pemasakan.

Diduga api tersebut berasal dari sisa pembakaran.

“Kalau semalam informasi yang saya terima tidak ada yang melakukan aktivitas tersebut. Saya mendapatkan informasi dari warha bahwa ada tempat masak minyak yang meledak,”kata Sunarto ketika dihubungi, Rabu (21/4/21).

Disinggung mengenai siapa pemiliknya, Sunarto menyebutkan bahwa ia kurang mengetahui secara pasti siapa pemiliknya. Setahu dirinya tempat pemasakan minyak tersebut milik seseorang asal Provinsi Jambi.

“Setahu saya itu milik orang Jambi, kalau untuk korban jiwa tidak ada. Saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh tim kepolisian,”jelasnya.

Sementara itu, Camat Bayung Lencir M Imron membenarkan prihal meledaknya tempat pemasakan minyak tersebut.

“Saat ini sudah ditangani aparat kepolisian,”ujarnya.

Kapolres Muba AKBP Erlin Tangjaya SIK, mengungkapkan pasca kejadian tersebut pihaknya telah menurunkan tim guna melakukan olah TKP.

“Sudah ditangani semalam sepertinya sudah ada yang diamanakan oleh Satreskrim Polres Muba. Kasat Reskrim saat ini sudah berada di Bayung Lencir,”ungkapnya.

Terpisah Kapolsek Bayung Lencir IPTU Alita Firmansyah dihubungi melalui no Whatsapp pribadi miliknya sejak pukul 02.29 WIB, belum memberikan jawaban terkait meledakanya tempat pemasakan misak tersebut. (dho)

BREAKING NEWS : PLTG CNG Jakabaring Meledak, Api dan Asap Hitam Membubung Tinggi

Tabung Gas Oksigen Meledak di RSUD Sekayu Sebabkan Seorang Honorer Luka Bakar, Pengunjung Berteriak

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved