Breaking News:

Masih Junub Saat Sahur Ramadan 1442 H, Bagaimana Hukum Puasanya?Ini Tata Cara Mandi Wajib yang Benar

Sebab, meskipun berpuasa pasangan suami istri masih diperbolehkan untuk berhubungan intim di malam hari dan berpuasa di siang hari.

SRIPOKU.COM/ ANTON
Ilustrasi mandi wajib atau mandi junub 

SRIPOKU.COM -  Tak terasa bulan Ramadan 2021 tinggal hitungan jari lagi.

Menurut kalender, puasa pertama tahun ini akan dilaksanakan mulai tanggal 13 April.

Penentuan 1 Ramadan 1442 H rencananya akan diumumkan pada sidang isbat, Senin (12/4/2021) mendatang.

Datangnya bulan ramadan tentu harus disambut dengan suka cita.

Meski tahun ini sangat berbeda dengan tahun sebelummnya karena pandemi Virus Corona, namun semoga ibadah puasa kalian bisa berjalan dengan sempurna ya.

Saat memasuki bulan Ramadhan, masih banyak pasangan suami istri yang bingung, bagaimana hukum puasanya jika setelah berhubungan badan, Mandi Wajib atau Mandi Junub dilakukan lewat Imsak.

Sebab, meskipun berpuasa pasangan suami istri masih diperbolehkan untuk berhubungan intim di malam hari dan berpuasa di siang hari.

Namun, bagaimana hukumnya berpuasa setelah berhubungan suami-istri tapi belum Mandi Wajib atau mandi besar hingga siang hari?

Seperti diketahui, Islam mengizinkan suami istri berhubungan badan di malam Bulan Ramadhan. Mereka khawatir puasanya tidak sah karena belum Mandi Wajib. Apa boleh terus melanjutkan puasa sampai waktu berbuka ?

Halalnya hubungan suami istri di malam Ramadhan termaktub dalam QS. Al-Baqarah: 187 yang berbunyi: “Dihalalkan buat kalian pada malam puasa untuk menggauli istri-istri kalian.”

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bogor
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved