Breaking News:

Berita Palembang

Warga Kecamatan Sukarami Palembang Curhat Masalah Air Bersih, Listrik dan Bansos ke Anggota DPRD

Di Kelurahan Sukarami Palembang masih ada warga yang belum mendapatkan aliran air PDAM selama hampir tiga tahun.

SRIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA
Anggota DPRD Dapil II Kota Palembang mendengarkan aspirasi dari masyarakat di Kantor Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis (8/4/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Anggota DPRD Dapil II Kota Palembang melakukan reses atau serap aspirasi di Kantor Kecamatan Sukarami Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Kamis (8/4/2021).

Reses yang dihadiri para ketua RT, RW dan perwakilan masing-masing kelurahan ini banyak mengeluhkan masalah infrastruktur dan pelayanan air PDAM Tirta Musi yang belum menyeluruh.

Baca juga: Karyawan Supermarket di Palembang Dilarang Berhijab, Komisi IV DPRD Palembang Turun Tangan

Juga adanya warga yang belum mendapatkan bantuan sosial hingga fasilitas pelayanan publik lainnya yang tidak memadai.

Anggota DPRD Dapil II Kota Palembang mendengarkan aspirasi dari masyarakat di Kantor Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis (8/4/2021).
Anggota DPRD Dapil II Kota Palembang mendengarkan aspirasi dari masyarakat di Kantor Kecamatan Sukarami Palembang, Kamis (8/4/2021). (SRIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA)

Salah satunya di Kelurahan Sukarami yang masih adanya warga belum mendapatkan aliran air PDAM selama hampir tiga tahun.

Selain itu, beberapa titik lampu jalan belum dipasang atau terputus dan seringkali menyulitkan pengendara saat malam hari.

Fasilitas gedung kantor Lurah Sukodadi juga mendapat laporan bahwa tidak layak lagi sehingga masyarakat meminta untuk diperbaiki.

Baca juga: Doni Mantan Anggota DPRD Palembang & Sindikat Dituntut Hukuman Mati, JPU: Kamu Kan tokoh Masyarakat

Ketua Dapil II Alang-alang Lebar, Sukarami, Kemuning, H. Muliadi S.Pd, MM, bersama rombongan anggota lainnya menerima serap aspirasi tersebut dan akan menindaklanjutinya kepada Pemerintah Kota Palembang.

Warga Kecamatan Sukarami Palembang menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Dapil II Kota Palembang di kantor kecamatan, Kamis (8/4/2021).
Warga Kecamatan Sukarami Palembang menyampaikan aspirasinya kepada anggota DPRD Dapil II Kota Palembang di kantor kecamatan, Kamis (8/4/2021). (SRIPOKU.COM/MAYA CITRA ROSA)

"Kita serap aspirasi ini, dengan menghadirkan langsung mitra kerja baik dari PDAM, dinas terkait dan lainnya untuk mengetahui laporan ini akan kita tindaklanjuti," ujarnya.

Selain itu, usulan seperti infrastruktur dan lainnya akan dimasukkan dalam APBD Tahun 2022, karena anggaran tahun sudah berjalan.

"Usulan disampaikan masuk APBD Tahun 2022, kalo sekarang berjalan anggaran 2021," ujarnya.

Penulis: maya citra rosa
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved