Breaking News:

Kartini Milenial Award 2021

Anggie Hermalita : Bela Diri Identik Gurunya Galak, Saya Ingin Mengubah Imej Itu

Sebagai pelatih bela diri, dia memiliki cara kreatif mengajarkan bela diri kepada anak-anak usia Taman Kanak-kanak (TK).

Sripoku.com/Jati Purwanti
Anggie Ermalita 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Bagi Anggie Hermalita, seni bela diri pencak silat adalah dunianya.

Sejak kecil hingga kini dia pun masih aktif di olahraga bela diri.

Berbagai prestasi diraihnya mulai dari tingkat daerah hingga nasional. Dia pun mewakili universitasnya dalam ajang olahraga antar universitas di Indonesia.

Sedikit berbeda, Anggie kini menjadi pelatih namun kecintaannya pada pencak silat terus berkobar.

"Bagi saya, perempuan harus bisa melindungi dirinya sendiri. Apalagi, pelaku kejahatan sering menyasar perempuan," ujarnya, Selasa (7/4/2021).

Sebagai pelatih bela diri, dia memiliki cara kreatif mengajarkan bela diri kepada anak-anak usia Taman Kanak-kanak (TK).

Gerakan bela diri dimodifikasi dengan gerakan yang mudah dilakukan oleh anak. Tak lupa, dia pun menambahkan lagu yang liriknya ceria atau bahkan lagu daerah Palembang berjudul Ya Saman.

Misalnya saja, di TK Pembina, di sekolah itu dia mengajarkan gerakan silat yang sudah sedikit diberi sentuhan gerakan khusus anak.

"Saya gunakan cara mengajar yang lebih menyenangkan supaya anak-anak suka. Bela diri identik gurunya galak. Saya ingin mengubah imej itu," kata Anggie.

Anggie yang bercita-cita menjadi pelatih atlet ini pun berkomitmen terus melakukan yang terbaik dalam upayanya mengajarkan bela diri ke muridnya yang merupakan pelajar sekolah.

"Inginnya lebih banyak anak-anak yang bisa ikut kegiatan bela diri. Mereka bisa melatih mental dan juga kemampuan melindungi diri," ujarnya.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved