Breaking News:

Pesawat Batik Air Ditabrak Mobil

Ketika Pesawat Batik Air Ditabrak Mobil Ground Handling, Kebodohan yang tak Perlu Terjadi

Sesuatu yang mustahil tidak bakal terjadi bisa terjadi mes­ki secara llmu dan tehnologi  tidak akan terjadi.

Istimewa
Di mana Agus Pambagio menyebut bahwa kecelakaan pesawat Batik Air dan mobil ground handling itu sebuah kece¬robohan yang tidak boleh terjadi. 

SRIPOKU.COM—Sesuatu yang mustahil tidak bakal terjadi bisa terjadi mes­ki secara llmu dan tehnologi  tidak akan terjadi. Salah satu contoh, secara akal tidak mungkin mobil bertabrakan dengan pesawat, karena  satu di da­rat dan satu di udara.  

Namun, seperti dilansir WARTAKOTALIVE.COM sebuah pesawat Batik Air Neo A 320 ditabrak oleh mobil ground handling di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (3/4/2021).

Peristiwa tabrakan pesawat Batik Air (Lion Air Group) itu pun mendapatkan perhatian dari Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio.

Di mana Agus Pambagio menyebut bahwa kecelakaan pesawat Batik Air dan mobil ground handling itu sebuah kecerobohan yang tidak boleh terjadi.

"Contoh buruk penerbangan sipil Indonesia yg kembali muncul akibat lemahnya Regulator penerbangan Indonesia (Ditjen Perhub Udara Kemenhub)," tulis Agus Pambagio dalam akun Facebook-nya, Sabtu (3/4/2021)

Agus Pambagio membagikan peristiwa tabarkan itu di akun Facebook-nya.

Tampak sebuah mobil ground handling berwarna silver bertuliskan Batik Air menabrak tepat di bawah hidung pesawat.

Beberapa petugas tampak tengah mendorong mundur mobil itu.

Tidak tampak kerusakan apa yang dialami mobil dan pesawat tersebut.

"Sepanjang 2020 hingga hari ini sudah muncul terlalu banyak insiden dan eksiden yg telah merengut banyak nyawa manusia dan kerusakan fatal pesawat," kata Agus.

Halaman
1234
Editor: Salman Rasyidin
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved