Breaking News:

Kepala BNPT di Mata Najwa Ungkap Kaitan FPI dengan Teror Bom di Makassar

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli Amar, mengungkapkan keterkaitan FPI dengan teror bom di Makassar.

YouTube Mata Najwa
Kepala BNPT ungkap kaitan FPI dengan teror bom di Makassar 

SRIPOKU.COM - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Boy Rafli Amar, mengungkapkan keterkaitan FPI dengan teror bom di Makassar.

Boy mengatakan, terjadi proses baiat pada 2015.

Di tahun itu, kata Boy, tokoh-tokoh yang ditangkap termasuk yang hadir, diantara, Rizaldy, Gustar.

Nama-nama tadi merupakan mentor dari pasangan pengantin bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.

"Lukman dan Dewi dinikahkan oleh Rizaldy, mereka adalah rekrutan baru, sedangkan monitor dari aparat mereka yang teridentifikasi yang melakukan baiat pada 2015 itu.

Ternyata diantara proses yang berjalan, mereka telah berhasil mengajak di kalangan yang lebi muda lagi," kata Boy di Mata Najwa, Selasa (31/3/2021.

Boy mengatakan, tokoh-tokoh utama sudah ditangkap, namun dalam proses tersebut, ternyata para tokoh tadi sudah merekrut orang baru.

Acara Mata Najwa tadi malam mengangkat tema Di Balik Bom Bunuh Diri.

Menjadi narasumber pada acara itu yakni, Kepala BNPT Boy Rafli Amar, Wawan Purwanto, Deputi VII Badan Intelejen Negara (BIN), Noor Huda, Peneliti Terorisme Yayasan Prasasti Perdamaian.

Selanjutnya Boy memberikan gambaran pada baiat tahun 2015 ada juga yang telah menjadi suami istri yakni Rudi dan Handayani, pelaku bom bunuh diri di Filipina dan melakukan penyerangan di Gereja Katedral.

Halaman
1234
Penulis: fadhila rahma
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved