Breaking News:

Berita OKU

Garam di Motor Bongkar Kedok Zainal Abidin, Warga Naik Pitam Hajar Pelaku Pencuri Kerbau di OKU

Nyawa Zainal Abidin nyaris tak tertolong, jika sedikit saja anggota kepolisian datang terlambat. Zainal Abidin diamuk warga, karena pria 45 tahun

Penulis: Leni Juwita | Editor: Yandi Triansyah
Dokumen Polisi
Zainal Abidin diduga pencuri kerbau dihajar massa yang memergoki pelaku kedapatan membawa tali dan garam, Minggu (28/3/2021) 

SRIPOKU.COM, BATURAJA - Nyawa Zainal Abidin nyaris tak tertolong, jika sedikit saja anggota kepolisian datang terlambat.

Zainal Abidin diamuk warga, karena pria 45 tahun itu diduga hendak mencuri kerbau.

Pristiwa menghebohkan itu terjadi Minggu (28/3/2021) sekira pukul 16.00 di Desa Kurup Kecamatan Lubukbatang Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan (Sumsel).

Zainal Abidin dicurigai akan mencuri ternak kerbau, karena warga menemukan tali tambang dan garam di kendaraan yang ditumpanginya.

Sebagai informasi, kerbau memang suka makan garam.

Sehingga kerbau lebih mudah ditangkap ketika diumpan dengan garam.

Berbekal kecurigaan itulah warga lalu ramai-ramai menghajar Zainal Abidin hingga babak belur.

Akibatnya Zainal Abidin mengalami luka-luka disekujur tubuh, meliputi mengalami luka robek dan lebam di sekitar wajah, luka gores serta lebam di bagian belakang punggung, benjol-benjol di bagian kepala, Luka gores dan lecet disekitar kaki, serta mengeluh sakit di bawah rusuk sebelah kiri akibat pukulan benda tumpul.

Kronologi kejadian

Sekira pukul 16.00 Minggu (28/3/2021), warga Desa Tanjungkarang Kecamatan Baturaja Barat Kabupaten Ogan Komering Ulu, sedang menjaga hewan ternak kerbau.

Halaman
123
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved