Breaking News:

Daftar Lengkap Jadwal, Perjalanan dan Tarif Terbaru Bus Damri, Berlaku Bulan April 2021

Khusus keberangkatan DAMRI tujuan Jakarta yang sebelumnya tidak melalui tol kini melalui tol Kalianda-Lampung sehingga waktu perjalanannya juga lebih

SRIPOKU.COM/Maya Citra Rosa
Ilustrasi bus Perum DAMRI. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia (DAMRI) merilis jadwal terbaru keberangkatan Angkutan Kota Dalam Provinsi (AKDP) yang mulai berlaku bulan April 2021.

General Manager DAMRI Palembang, Ivan S Poluan mengatakan, jadwal terbaru Damri ini sebenarnya tidak terlalu berbeda dengan jadwal sebelumnya karena tidak ada penambahan atau pengurangan rute baru.

Hanya saja khusus keberangkatan DAMRI tujuan Jakarta yang sebelumnya tidak melalui tol kini melalui tol Kalianda-Lampung sehingga waktu perjalanannya juga lebih cepat. Penumpang bahkan  juga bisa turun melalui pool Kalianda.

Ivan mengatakan, rute ini masih akan dikaji apakah jadwal keberangkatannya akan diubah karena dengan jadwal yang ada saat ini berangkat pukul 13.00 WIB dari pool DAMRI Palembang di KM 9 maka akan tiba di pool DAMRI Jakarta Kamayoran pukul 01.00 WIB dini hari.

Jadwal kedatangan ini dinilai terlalu malam sehingga cukup rawan bagi penumpang yang akan meneruskan keberangkatan ke tujuan selanjutnya.

"Akan kita kaji apakah jadwal keberangkatannya dimajukan lagi sehingga sampai Jakarta tidak akan terlalu malam dan masih leluasa melanjutkan perjalanan ke tujuan selanjutnya," kata Ivan ketika dikonfirmasi, Minggu (28/3/2021).

===

Sementara itu rute luar kota lainnya yang juga masih tetap yakni Palembang tujuan Purworejo dengan tarif yang sama, Rp 450 ribu sekali jalan.

Sementara itu untuk rute dalam kota juga tetap melayani sejumlah rute yakni Palembang tujuan Prabumulih dengan jadwal keberangkatan 12 kali dari Palembang dan 12 kali keberangkatan dari Prabumulih ke Palembang.

Rute keberangkatan lainnya terbanyak yakni Palembang tujuan Muara Enim dan Tanjung Enim sebanyak empat kali keberangkatan, sementara itu keberangkatan dari Muara Enim dan Tanjung Enim ke Palembang hanya empat kali saja.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved