Breaking News:

Berita Polres OKU

Polres OKU Resmikan Ruang Sentra Pelayanan Dumas Terintegrasi

Sentra pelayanan Dumas terintegrasi merupakan tempat pelayanan untuk masyarakat yang ingin membuat pengaduan atau laporan.

SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Polres Ogan Komering Ulu (OKU) meresmikan Ruang Sentra Pelayanan Dumas terintegrasi (SPDT), Selasa (23/3/2021). 

SRIPOKU.COM.BATURAJA -- Polres Ogan Komering Ulu (OKU) meresmikan Ruang Sentra Pelayanan Dumas terintegrasi (SPDT), Selasa (23/3/2021).

Hal ini merupakan salah satu prorgam 100 hari kerja Kapolri.

Launching Ruang SPDT yang terletak di lantai 2 Gedung SPKT Polres OKU ini ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan oleh Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH, didampingi Wakapolres OKU Kompol CS Pandjaitan SE MSi serta disaksikan oleh seluruh Pejabat Utama Polres OKU.

Baca juga: 4 Polsek di Polres OKU Berhasil Amankan 4 Pucuk Senpi Rakitan yang Diserahkan Secara Sukarela

Baca juga: VIRAL Video Telur Beku yang Dibeli dari Pasar Baru Baturaja, Direspon Cepat Oleh Polisi Polres OKU

“Launching Sentra Pelayanan Dumas Terintegrasi ini merupakan program 100 hari Kapolri, dan sesuai dengan Presisi Kapolri yakni Prediktif, Responsibilitas, transparasi dan berkeadilan,” Kata Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK MH melalui Kasubag Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal saat dibincangi via selulernya, Selasa (23/3/2021).

Dengan launching ini, diharapkan Polri merespon terhadap perilaku-perilaku anggota di lapangan yang kemungkinan misalnya pelanggaran berat, jadi bisa langsung direspon cepat.

Sentra pelayanan Dumas terintegrasi merupakan tempat pelayanan untuk masyarakat yang ingin membuat pengaduan atau laporan.

Baca juga: Masyarakat Pedesaan Dapat Pelayanan SOREO Dari Polres OKU

Baca juga: Sosialisasi Operasi Senpi Musi 2021 Gencar Dilakukan, Polres OKU Panen Senjata Api Serahan Warga

Polisi dapat melayani masyarakat dengan sebaik-baiknya dan ke depan akan terus ditingkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya Kabupaten OKU.

SPDT ini merupakan ruangan pelayanan yang terintegrasi ke seluruh fungsi Polri diantaranya ada reskrim, Provos dan fungsi lainnya, yang bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan terhadap masyarakat.

Dengan dilaunchingnya SPDT akan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang berurusan ke polisi, warga akan mendapatkan pelayanan yang cepat dan tepat serta memuaskan.

Karena langsung diarahkan ke fungsi sesuai pengaduan dari masyarakat tersebut, jadi masyarakat tidak lagi kebingungan saat membutuhkan pelayanan pengaduan Kapolres berharap dengan adanya SPDT ini maka Polri dapat memberikan pelayanan terbaik yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat, sehingga lebih mempermudah masyarakat.

Penulis: Leni Juwita
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved