Breaking News:

Berita OKU

VIRAL Video 'Telur Beku' yang Dibeli dari Pasar Baru Baturaja, Direspon Cepat Oleh Polisi Polres OKU

Berawal dari unggahan video dari  Reny Sintha Sari (konsumen)  yang membeli membeli telur ayam buras di Pasar Baru Baturaja.

Sripoku.com/Leni Juwita
foto penemuan telur beku yang dijual di pasaran. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM. BATURAJA - Kasus 'TelurBeku' dibeli di Pasar Baru Baturaja yang divideokan kemudian diunggah ke medsos, mendapat respon cepat dari aparat kepolisian.  

Berawal dari unggahan video dari  Reny Sintha Sari (konsumen)  yang membeli membeli telur ayam buras di Pasar Baru Baturaja.

Anehnya setelah telur direbus  telur  elastis dan bagian tengahnya berwarna kuning pucat (Bukan kuning cerah) seperti telur ayam umumnya.

Akhirnya Reny tidak jadi mengkonsumsi telur tersebut, kemudian Reny lalu membuka telur –telur lainnnya yang dibelinya ditempat yang sama, yang mengejutkan ternyata telur yang masih mentah itu setelah dibuka ternyata menyerupai telur beku mirip telur yang sudah direbus.

Konsumen yang merasa tertipu ini lalu membuat rekaman vidido dan diunggah di medsos.

Selanjutnya vedio yang diunggah warga yang beralamat di Jalan Lintas Sumatera Kecamatan Baturaja Timur  segere mendapat respon dari aparat kepolisian.

Menanggapi kasus ini jajaran Polres OKU segera berkoordinasi dengan ahli dari Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten  OKU Drh. Nathan menyatakan bahwa telur tersebut dari hasil analisa adalah telur asli namun kualitas telur tersebut yang kurang baik, sehingga pada saat direbus menjadi agak kenyal.

Sedangkan  untuk telur yang dibuka menjadi beku diakibatkan kualitas telur yang kurang baik sehingga saat disimpan di dalam kulkas dan dibuka kulitnya menjadi beku.

Setelah mendapat keterangan dari ahlinya, selanjutnya polisi bergerak cepat dengan berkoordinasi dengan  Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten  OKU .  

Selanjutnya tim yang  dipimpin oleh  Okta Lilyandi melakukan sidak (inpeksi mendadak) ke Pasar pasar di Wilayah Kabupaten  OKU. Sidak ini dibakcup oleh aparat kepolisian.

Hasil operasi tim menemukan telur yang dijual di pasar  dalam keadaan kualitas baik (metode pengecekan telor sample dari pedagang diambil dan dipecahkan).

Untuk membantu  menenagkan masyarakat pihak terkait  (Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten  OKU )  membuat video himbauan kepada masyarakat apabila ditemukan kejadian kejadian yang tidak lazim dan terjadi penyimpangan di pasar agar segera melaporkan ke pihak berwenang baik itu Disperindag maupun Polres OKU.

Penulis: Leni Juwita
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved