Breaking News:

Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Palembang Bisa Tatap Muka Namun Ini 5 Saran Ahli Epidemiologi Sumsel

"Meskipun memang vaksin berkontribusi menekan penularan. Harusnya dipertimbangkan sesuai dengan cakupan vaksinasi," ujarnya.

tribunsumsel.com/nando
(ILUSTRASI) Pembelajaran sistem tatap muka yang diterapkan di Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Kayuagung yang hanya 1 hari dalam seminggu. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Maya Citra Rosa

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Vaksinasi bagi 11 penerima kelompok prioritas sedang menjadi perhatian penuh dari pemerintah Kota Palembang.

Terutama bagi bidang pendidikan, yang akan memprioritaskan para guru di kota Palembang untuk mendapatkan vaksin lebih dahulu.

Prioritas vaksin pada para guru tersebut sebagai persiapan pembelajaran tatap muka saat Pandemi, beberapa waktu ke depan.

Baca juga: Disdik Palembang Sebut Tahun Ajaran Baru Bisa Saja Sekolah Tatap Muka, Dengan Catatan

Baca juga: Disdik Sumsel Sebut tidak Ada Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Vaksinasi Covid-19 untuk Guru Dimulai

Namun sebelum mempersiapkan sekolah tatap muka, Ahli Epidemiologi Sumsel, Dr. Iche Andriyani Liberty, SKM, M.Kes meminta agar Pemerintah Kota Palembang dapat mengkaji serta mengukur parameter setiap sekolah untuk mempersiapkan sekolah tatap muka.

Selain protokol kesehatan, hal lain yang harus diperhatikan adalah pengaturan mekanisme kapasitas dalam pembelajaran di kelas yang bagaimana seharusnya diberlakukan.

Hal ini karena meskipun tenaga pendidik sudah divaksin, namun orang tua kemungkinan ada yang belum, serta murid-murid juga belum diberikan vaksin.

"Meskipun memang vaksin berkontribusi menekan penularan. Harusnya dipertimbangkan sesuai dengan cakupan vaksinasi," ujarnya.

Baca juga: UPDATE Sekolah Tatap Muka di Palembang Bulan Juli 2021, Wawako : Setelah Semua Guru Disuntik Vaksin

Baca juga: 4 Bahasa Tubuh Saat Rapat Virtual Wajib Diterapkan, Meski tak Tatap Muka Cara Ini Efektif Dilakukan

Ia menyarankan, minimal setelah 50 hingga 70 persen cakupan vaksinasi selesai, maka sekolah tatap muka dirasa dapat dibuka kembali.

Berikut ini mekanisme pembelajaran yang harus diperhatikan oleh pemerintah untuk mempersiapkan sekolah tatap muka.

Halaman
123
Penulis: maya citra rosa
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved