Breaking News:

Cek Rekening Anda, BLT Subsidi Gaji BPJS Ketenagakerjaan Rp 1,2 Juta Kembali Dicairkan

Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji untuk karyawan swasta dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosil (BPJS) Ketenagakerjaan

Ist/handout
Cek di BPJS Ketenagakerjaan, Apakah Anda Penerima Bantuan Subsidi Karyawan di Bulan November 

SRIPOKU.COM -- Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi gaji untuk karyawan swasta dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosil (BPJS) Ketenagakerjaan akhirnya cair di tahun 2021.

Daftar Penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan di 2021 sudah dipastikan hanya akan menyasar pekerja yang belum mendapat subsidi gaji Kemnaker di gelombang 2.

Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah mengatakan sudah mengajukan anggaran untuk para karyawan yang di gelombang pertama mendapat Rp 1,2 juta, namun di gelombang kedua belum dapat.

Mereka ini lah yang diusulkan mendapat BLT karyawan sebesar Rp 1,2 juta itu.

Pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah mengumumkan bantuan subsidi gaji atau disebut juga BLT BPJS untuk karyawan tidak diperpanjang tahun ini.

Namun, tahun ini masih akan ada pencairan BLT BPJS secara terbatas.

Adapun kriteria atau daftar penerima BLT BPJS ini disampaikan oleh Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fauziah belum lama ini.

Kabar gembira ini khususnya bagi pekerja yang terdaftar sebagai penerima BLT BPJS gelombang 1, tapi belum menerima pencairan gelombang 2.

Baca juga: Video Sudah Dua Pekan Petani Di Lahat Tak Bisa Sadap Karet Karena Diguyur Hujan

Baca juga: Kabar Terbaru Benedict Jefferson Satria Bocah Palembang yang Viral Usai Lukis Presiden Joko Widodo

Baca juga: MENIKAH Usia 11 Tahun, Partina Kini Miliki 16 Orang Anak:Setahun Sekali Melahirkan

Sekadar diketahui, pencairan BLT BPJS 2021 ini memang tidak diberikan kepada seluruh pekerja bergaji di bawah Rp 5 juta seperti sebelumnya.

Menurut Menaker Ida Fauziah, pencairan BLT subsidi gaji ini hanya menyasar pekerja yang terdaftar sebagai penerima di gelombang 1, tapi belum mendapatkannya pada gelombang 2.

Halaman
1234
Editor: adi kurniawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved