Breaking News:

Antara Banjir di Jakarta & Siaga Bencana di Sumsel, Basarnas Berjanji tidak Ada yang Dilupakan

Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Palembang, Hery Marantika SH MSi, mengirimkan 18 personil Basarnas ke Jakarta

Penulis: Chairul Nisyah | Editor: Refly Permana
sripoku.com/chairul nisyah
Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Palembang, Hery Marantika SH MSi saat Apel Pelepasan 18 Personil Basarnas Untuk Dikirim ke Jakarta, Minggu (21/2/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Banjir di Jakarta melanda sejumlah tempat yang ditengarai karena tingginya curah hujan beberapa hari ini.

Terkait permasalahan tersebut, Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Palembang, Hery Marantika SH MSi, mengirimkan 18 personil Basarnas ke Jakarta, Minggu (21/2/2021).

Personil Basarnas yang dikirim untuk diperbantukan di Jakarta tersebut terdiri dari 10 anggota Basarnas Jambi dan 8 anggota Basarnas Palembang, serta 3 mobil basarnas dengan kelengkapan alat dan airnya.

Bawa Pisau ke Tempat Hiburan Malam, Seorang Warga Tangga Takat Ini Aniaya dan Tikam Seseorang

Ditemui usai apel pelepasan 18 personil Basarnas untuk diperbantukan di Jakarta, Kepala Kantor Badan Pencarian dan Pertolongan Palembang, Hery Marantika mengatakan hal ini dilakukan sesuai dengan arahan dan perintah pusat, Kabasarnas melalui Deputi Operasi.

"Kaitannya dengan cuaca ekstrim di ibu kota, yang mengakibatkan Ibu Kota mengalami bencana banjir.

Sehingga kita dari Sumatera Selatan dan provinsi Jambi akan mengirimkan personil bantuan untuk penguatan pelaksaan operasi Sar di Jakarta," ujar Hery, Minggu (21/2/2021).

Hery menjelaskan, selain 18 personil gabungan yang dikirim, lengkap membawa Alut, Air yang sudah disiapkan untuk dibawa ke Jakarta selama 1 minggu.

"Nanti setelah satu minggu, akan dievaluasi oleh pimpinan pusat, apabila dirasa cukup, maka personil akan dikembalikan.

Manakala harus ditambah maka personil akan tetap terus disana," lanjutnya.

Minimalisir Banjir di Palembang, BBWS Sumatera VIII Normalisasi Tiga Anak Sungai

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved