Breaking News:

Berita Palembang

Siap Bantu Wujudkan Sumsel Maju, Prof Anis Saggaff Resmi Pimpin PII Wilayah Sumsel

Rektor Unsri, Prof Ir H Anis Sagaf resmi pimpin Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Sumsel yang menggantikan Ahmad Rizal

SRIPOKU.COM / Syahrul Hidayat
Setelah terpilih melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Sumsel yang menggantikan Ahmad Rizal, rektor Unsri, Prof Ir H Anis Saggaff dilantik oleh Ketum PII, Dr. Ir. Heru Dewanto, ST, M.Sc.(Eng.) di Griya Agung, Jumat (19/2/2021). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Setelah terpilih melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Sumsel yang menggantikan Ahmad Rizal, rektor Unsri, Prof Ir H Anis Saggaff dilantik oleh Ketum PII, Dr. Ir. Heru Dewanto, ST, M.Sc.(Eng.) di Griya Agung, Jumat (19/2/2021).

Pelantikan disaksikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan undangan, setelah pelantikan Gubernur Sumsel, Herman Deru mengharapkan, keberadaan PII Sumsel di bawah kepemimpinan Prof Anis Saggaff dapat memberikan desain baru yaitu standarisasi konstruksi pembangunan di Sumsel.

"Jadi konstruksi gedung, jalan dan jembatan kokoh dan aman bila terjadi bencana alam," ujar Gubernur saat diwawancari media seusai pelantikan.

"Saya yakin kemamapuan Pak Anis yang multitalenta ini, beliau selain rektor juga seorang dai," tegas Herman Deru lagi.

Menyikapi harapan Gubernur Sumsel tersebut, Ketua Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Wilayah Sumsel masa bakti 2020-2023 Prof Anis Saggaff mengatakan, sudah menjadi perhatian khusus pihaknya.

Baca juga: Ruas Jalan Tol Taman Mini - Pondok Indah Terendam, Banjir Jakarta Semakin Parah

Baca juga: Bocah 4 Tahun Korban Penculikan Ditemukan, Kapolrestabes Palembang Sebut Telah Lakukan Pengembangan

Menurut Anis, konstruksi bangunan yang ada di Sumsel masih sangat lemah dan cepat mengalami kerusakan.

"Bila tidak ada desain khusus sebagai pedoman pembangunan, tanpa standarisasinya bisa kita lihat bangunan akan mudah roboh bila ada musibah angin kencang," ujarnya.

"Jadi akan kita siapkan semua. Tidak hanya standarisasi konstruksi bangunan, desain di sektor pertanian dan perkebunan juga disiapkan," tegasnya.

Lebih lanjut Anis mengatakan, PII adalah persatuan para seluruh insinyur harus menjadi agen perubahan di daerah yang profesional tentunya didasari dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

"Mudah-mudahan di masa kepemimpinan saya ini, saya bisa mengajak teman-teman untuk meningkatkan kompetensi, profesionalisme maupun integritas terhadap ilmunya di dalam mewujudkan pembangunan di daerah demi kesejahteraan masyarakat Sumsel," harap Anis Saggaff.

Sementara Ketua Umum PPI, Dr Ir Heru Dewanto dalam pidatonya mengatakan PII Sumsel kedepan akan tampil sebagai fasilitator penyelesaian sengketa dalam konstruksi bangunan bersama pihak Peradi dan BANI (Badan Arbitrase Nasional Indonesia).

"Jika ada perselisihan dalam konstruksi bangunan, PII Sumsel bekerjasama dengan pihak Peradi dan BANI menyelesaikannya," ujarnya.

Penulis: Syahrul Hidayat
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved