Breaking News:

Jumlahnya Meningkat, Ini Daftar Zona Merah dan Zona Oranye Covid-19 di Indonesia

Peningkatan ini menunjukkan bahwa penurunan kasus tidak cukup membuat kabupaten/kota bergeser zonasinya ke arah kurang berisiko.

Ist/handout
Ilustrasi pasien Covid-19. 

SRIPOKU.COM -- Pekan ini, jumlah daerah di Indonesia yang memliki status sebagai Zona Merah dan Zona Oranye Covid-19 meningkat.

Dilansir dari Kompas.com, hal ini disampaikan Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito melalui konferensi pers virtual di kanal Youtube Sekretariat Presiden, Kamis (18/2/2021).

Dalam konferensi pers tersebut, Wiku mengatakan, ""Secara umum kondisi zonasi risiko pekan ini menunjukkan perkembangan ke arah yang tidak diharapkan."

"Hal ini ditandai dengan meningkatnya jumlah kabupaten/kota di zona merah dan zona oranye."

Menurut dia, peningkatan ini menunjukkan bahwa penurunan kasus tidak cukup membuat kabupaten/kota bergeser zonasinya ke arah kurang berisiko.

Oleh karena itu, diperlukan konsistensi dalam upaya penanganan kasus yang masih ada agar dapat menurunkan kematian dan meningkatkan kesembuhan.

Tercatat, ada 44 daerah yang kini berstatus zona merah dan 359 daerah berstatus zona oranya.

Berikut daftar Zona Merah dan Zona Oranye Covid-19 di Indonesia.

Tampak salah satu pasien Covid 19 asal Kecamatan Rambang Niru yang meninggal dimakamkan secara protokol Covid 19 di TPU Dusun 1 Desa Subanjeriji, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (4/7/2020).
Tampak salah satu pasien Covid 19 asal Kecamatan Rambang Niru yang meninggal dimakamkan secara protokol Covid 19 di TPU Dusun 1 Desa Subanjeriji, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (4/7/2020). (SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI)

===

Zona Merah

Halaman
1234
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved