Breaking News:

Respon Kejati Sumsel Terkait Remaja Lahat Diduga Retas dan Jual Database Kejagung RI

seorang remaja asal Lahat, Sumatera Selatan berinisial F atau MFW diamankan oleh tim gabungan Kejaksaan RI diduga meretas database Kejagung.

Daily Express/Getty
Ilustrasi peretas. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Diberitakan seorang remaja asal Lahat, Sumatera Selatan berinisial F atau MFW diamankan oleh tim gabungan Kejaksaan RI.

MFW diduga merupakan pelaku peretas database milik Kejaksaan Agung RI dan menjualnya di forum https://raidforums.com, pada Rabu (17/2/2021).

Menanggapi kejadian tersebut, Kejati Sumsel angkat bicara.

Demi Merata Menjangkau KPM, Dinsos Prabumulih Targetkan Tambahan 16 e-Warong Baru

Penangkapan MFW remaja asal Lahat tersebut bermula setelah Kejaksaan Agung RI menerima laporan terkait adanya penjualan database milik Kejaksaan RI di forum https://raidforums.com pada Rabu 17 Februari 2021 lalu.

Tak lama setelah itu, tim gabungan Kejaksaan Agung RI pun melakukan penelusuran lebih lanjut untuk mengetahui ihwal siapa pelaku yang menjual database tersebut.

"Tim melakukan investigasi dan memeriksa terhadap beberapa pengguna dari nama-nama yang tercatat di dalam data tersebut.

Dan didapati kesimpulan bahwa user tersebut adalah user untuk masuk ke website kejaksaan," kata Kapuspenkum Kejagung RI Leonard Eben Ezer Simanjuntakdi Kejagung RI, Jakarta, Jumat (19/2/2021).

BAK Petir di Siang Hari, 2 HARI Lagi Ijab Kabul, Kalina Oktarani Batalkan Pernikahan:Mirip Kasus Ayu

Dilanjutkan Leonard, tim Kejaksaan Agung RI berpura-pura menjadi pembeli databaseyang dijual oleh pelaku di forums tersebut.

Setelah mencoba bertransaksi didapatkanlah data terduga pelaku.

"Tim kejaksaan mencoba memancing yang bersangkutan dengan membeli databaseKejaksaan RI di https://raidforums.com tersebut guna mendapatkan data kejaksaan yang dijual dalam bentuk file sebanyak total line data base sebanyak 3.086.224," jelas dia.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved