Breaking News:

Reaksi Kemenkumham Sumsel Atas Kaburnya Seorang Terdakwa Kasus Narkoba, Jangan Bawa-bawa Sipir

Kaburnya Joko saat dirawat di rumah sakit, maka hal itu bukanlah menjadi tanggung jawab pihak Kakanwil Kemenkum Ham Sumsel.

sripoku.com/chairul nisyah
Wajah Joko Zulkarnain, terdakwa kasus narkotika, yang melarikan diri saat menjalani perawatan di RS Bhayangkara Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Terdakwa kasus narkotika, Joko Zulkarnain, melarikan diri saat dirinya tengah dirawat di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang, pada 16 Januari 2021 lalu.

Joko merupakan salah satu terdakwa dari kasus narkotika yang ditangkap bersama dengan 5 terdakwa lainnya yang juga menyeret mantan DPRD Palembang, Doni SH.

Terkait hal tersebut, Kasubag Humas Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Hamsir menegaskan bahwasanya, Joko Zulkarnain merupakan tahanan titipan dari Kejaksaan Negeri Palembang.

Kesetiaan Abash Omong Kosong, Lucinta Luna Gigit Jari Usai Bebas dari Penjara, Keberadaannya Terkuak

"Joko Zulkarnain merupakan salah satu dari enam terdakwa kasus narkotika yang sedang jalani persidangan.

Maka ditegaskan status Joko adalah tahanan titipan dari Kejari Palembang," ujar Hamsir, saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jum'at (19/2/2021).

Hamsir juga menegaskan jika tahanan tersebut berhasil melarikan diri, maka hal itu bukanlah menjadi tanggung jawab pihak Kakanwil Kemenkum Ham Sumsel.

Karena pada saat kejadian, yang mengeluarkan Joko dari tahanannya adalah pihak Kejari Palembang, dikarenakan terdakwa sakit, dan harus mendapatkan perawatan di rumah sakit.

PRAJURIT PasKhas AU Dihujani Tembakan KBB Papua di Bandara, Tim Balas Buru Pelaku 1 Tewas, Faktanya

"Yang mengeluarkan terdakwa dari tahanan itu pihak Kejari Palembang, dikarenakan tahanan atas Joko Zulkarnain sakit, dan harus mendapatan perawatan.

Di sini sipir tidak terlibat, pengawalan sepenuhnya dilakukan oleh pihak Kejari Palembang," jelas Hamsir.

Berbeda apabila Joko Zulkarnain statusnya menjadi terpidana. Maka dalam hal ini tentulah pihak rutan yang akan bertangung jawab jika terpidana kabur.

Halaman
1234
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved