Breaking News:

PRAJURIT PasKhas AU Dihujani Tembakan KBB Papua di Bandara, Tim Balas Buru Pelaku 1 Tewas, Faktanya

Saat ini pengejaran terus dilakukan, meski belum ada kontak senjata, namun tim Gabungan TNI Polri tak main-main lagi, terus memburu para pelaku

Editor: Hendra Kusuma
Ist/handout
Ilustrasi TNI versus KKB Papua di Bandara Ilaga Papua 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG-Aksi nekat dan ancaman teror kembali dilakukan KKB Papua. Kali ini, Kelompok Kriminal Bersenjata Papua itu nekat menyerang Pasukan Khas atau Paskhas TNI AU, di Bandara Amenggaru, Disktik Ilaga Kabupaten Puncak Papua, Jumat (19/2/2021).

Serangan yang berlangsung pagi hari itu, memang berlangsung mencekam, sebab tiba-tiba saja, Prajurit Paskhas TNI AU yang tengah berjaga-jaga itu Dihujani Tembakan KKB Papua.

Diduga, serangan ini merupakan balasan dari serangan gabungan TNI-Polri yang menewaskan tiga personel KKB Papua dua hari lalu di Intan Jaya.

Detik-detik serangan balasan KKB Papua ini diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Papua, Kombas AM Kamal, yang mengatakan, serangan terhadap Paskhas TNI AU berakhir dengan serangan balasan tim Gabungan TNI AU.

Kronologi

Serangan KKB Papua yang nekat menyerang Bandara itu bermula saat prajurit Paskhas TNI AU yang dikejutkan dengan tembakan dari beberapa penjuru yang menyerang mereka.

Tak pelak Pasukan Khas yang dilatih khusus dengan kemampuan Tiga Matra yakni darat laut dan udara itu melakukan serangan balasan.

Setelah itu mereka kemudian menggabung diri pasca serangan KKB Papua pada Kamis pukul 09.20 WIT itu.

Lakukan Serangan Balasan

Karena merasa aksi KKB Papua ini tak bisa dibuat main-main, maka prajurit Paskhas TNI AU bergabung bersama pasukan TNI Polri dan melakukan serangan balasan memburu para pelaku.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved