Breaking News:

Apa Guru Honorer Masuk Daftar Penerima Vaksin Covid-19 Tahap 2 ? Ini Jawabannya

Salah satu kelompok masyarakat yang disebut masuk dalam tahap kedua vaksinasi ini adalah mereka yang merupakan guru atau tenaga pendidik.

Sripoku.com/A. Farozi
Para tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Musirawas mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19, Selasa (2/2/2021). Nakes di Kabupaten Musirawas yang akan divaksin sebanyak 2300 orang. 

SRIPOKU.COM -- Pada 17 Februari 2021 yang lalu, tahap kedua dari program vaksinasi Covid-19 di Indonesia telah dimulai.

Dengan total sasaran sebanyak 38.513.446 orang, program vaksinasi tahak kedua ini akan menargetkan mereka yang masuk dalam kelompok masyarakat dengan interaksi serta mobilitas tinggi sehingga rentan terpapar virus corona tau Covid-19.

Salah satu kelompok masyarakat yang disebut masuk dalam tahap kedua vaksinasi ini adalah mereka yang merupakan guru atau tenaga pendidik.

Hal ini pun menimbulkan pertanyaan, pakah mereka yang menjalani pekerjaan sebagai guru honor juga masuk di dalam tahap ini ?

Melansir dari Kompas.com, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi, mengatakan, soal vaksinasi guru honorer masih dalam pembahasan.

"Nanti ditunggu infonya lebih lanjut karena nanti pelaksanaannya apakah akan melalui PKM (Pusat Kesehatan Masyarakat) atau akan vaksinasi massal ini masih dibahas," ujar Nadia saat dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (18/2/2021).

Jika memang termasuk dalam kelompok yang divaksinasi pada tahap 2 ini, guru honorer tidak perlu cek ke PeduliLindungi seperti yang terjadi pada nakes (tenaga kesehatan).

Data guru honorer rencananya akan diambil dari data Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan PGRI.

"Ini datanya kami dapatkan dari Kemendikbud dan PGRI ya," ujar Nadia.

Mengenai teknis pelaksanaannya masih dibicarakan.

Halaman
1234
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved