Breaking News:

Berita Muba

Terdesak Biaya Bersalin Istri, Bapak Muda di Sekayu Berbuat Nekat, Begal Pelajar di Hutan

Terdesak biaya bersalin sang istri, membuat Sukendi melakukan aksi nekat dengan pencurian dengan kekerasan (curas).

SRIPOKU.COM / Fajeri Ramadhoni
Pelaku Sukendi (22) warga jalan Perumahan Terminal Randik kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu ini merampas sebuah sepeda motor Motor Hoanda Beat Nopol BG 3568 BAQ milik seorang pelajar. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Terdesak biaya bersalin sang istri, membuat Sukendi melakukan aksi nekat dengan pencurian dengan kekerasan (curas).

Namun aksinya itu keburu diketahui Polsek Sekayu dan menangkap pelaku.

Pelaku Sukendi (22) warga jalan Perumahan Terminal Randik kelurahan Kayuara Kecamatan Sekayu ini merampas sebuah sepeda motor Motor Hoanda Beat Nopol BG 3568 BAQ milik seorang pelajar.

Kejadian bermula saat itu korban bernama Manissa (22) melintas di depan hutan kota jalan Sekayu-Muara Teladan Kelurahan Balai Agung kecamatan Sekayu kabupaten Muba, Selasa (5/1/2021) lalu.

Pada saat korban melintas di depan hutan kota itulah korban melihat teman yakni pelaku sendiri yang melambaikan tangannya untuk memberhentikan dan memanggil nama korban.

Pada saat itu pelaku langsung mendorong korban hingga korban terjatuh dan pelaku mengambil motor korban dan pergi ke arah Sekayu.

Setelah kejadian tersebut korban melaporkan ke Polsek Sekayu.

Kapolsek Sekayu AKP Ade Nurdin SH didampingi Kanit Reskrim Polsek Sekayu IPDA Lekat Haryantk, SH., MH mengatakan, pihaknya pun akhirnya mengetahui keberadaan pelaku pada (16/2021).

Lalu sekira pukul 06.00 WIB berdasarkan informasi dari masyarakat, pelaku Sukendi yang berada di kontrakannya di Dusun 1 Desa Epil Kecamatan Lais langsung ditangkap.

"Bersama anggota reskrim Polsek Sekayu dan Tim Serigala Sat Reskrim Polres Muba kita melakukan penangkapan terhadap pelaku dan berhasil diamankan, kemudian dibawa Polsek Sekayu beserta barang bukti untuk penyidikan lebih lanjut," ujarnya.

Lanjutnya, dari hasil interogasi, bahwa benar pelaku mengakui telah mengambil motor korban karena butuh biaya untuk istrinya melahirkan.

"Adapun barang bukti berupa 1 unit motor merk Honda Beat warna hitam Nopol BG 3568 BAQ, Nosin JM11E2349026 berhasil diamankan. Pelaku kita jerat dengan Pasal 365 ayat 1 KUHPidana," tegasnya. (dho)

Baca juga: Petani Tenggelam di Sungai Musi Saat Naik Perahu Bersama Istri & Anak, Sudah Dicari Hampir 24 Jam

Baca juga: Ada Yang Menantikan Dirisinya Terpeleset, Refly Haru Mengaku Waswas Saat Mengkritik Pemerintah

Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved