Breaking News:

Berita Musirawas

Seorang Camat yang Masih Aktif Tiba-tiba Ikut Daftar Jadi Calon Kepala Desa, Ternyata Ini Alasannya!

Bagi warga Kecamatan Muara Lakitan, nama H Sajudin Alisyahbana sudah tidak asing lagi. Karena dia adalah Camat Muara Lakitan yang saat ini masih aktif

SRIPOKU.COM/Ahmad Farozi
Ali Syahbana dan Isterinya Hj Laila Ujro 

Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Sebanyak 112 desa yang tersebar di 14 kecamatan di Kabupaten Musirawas akan menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 8 April 2021. Dari 112 desa itu, salah satunya adalah Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan.

Menariknya, salah satu nama yang mendaftar sebagai calon kepala desa (Cakades) di Sekretariat Panitia Pendaftaran Cakades Desa Semeteh Kecamatan Muara lakitan ini ada nama H Sajudin Alisyahbana.

Bagi warga Kecamatan Muara Lakitan, nama H Sajudin Alisyahbana sudah tidak asing lagi. Karena dia adalah Camat Muara Lakitan yang saat ini masih aktif menjabat.

Munculnya nama H Sajudin Alisyahbana sebagai Cakades Desa Semeteh menggelitik rasa penasaran banyak orang. Karena, jarang terjadi, ada camat yang kemudian mau nyalon kepala desa.

Sementara posisi jabatan kades notenenenya berada pada satu tingkat dibawah jabatan camat.

"Memang benar saya nyalon kades Desa Semeteh Kecamatan Muara Lakitan. Saya sudah mendaftar dan sudah minta izin terkait pencalonan ini," kata H Sajudin Alisyahbana, kepada Sripoku.com, Kamis (18/2/2021).

"Saya Camat Muara Lakitan masih aktif. Tapi sudah menjelang pensiun, SK pensiun saya sudah keluar, pensiunnya TMT 1 April 2021 ini," sambungnya.

Dikatakannya, mungkin banyak orang meremehkan posisi kades. Apalagi dia sendiri adalah camat.

Sehingga banyak yang tidak percaya kalau dia ikut mencalonkan diri pada Pilkades yang akan digelar pada 8 April 2021 ini.

Halaman
123
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved