Breaking News:

Waspada! Saat Musim Hujan, Beberapa Titik Jalan di Prabumulih Berlubang

"Karena baru tahun lalu jalan dibangun tapi sudah berlubang, kemungkinan juga pengerjaan jelek sehingga mudah rusak," tuturnya.

Tribunsumsel.com/Edison
Sejumlah lubang yang terdapat di Jalan Sudirman Kota Prabumulih, Sumsel. 

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Memasuki musim penghujan yang terjadi dua bulan terakhir selain membuat sebagian wilayah sering tergenang, ternyata juga membuat sejumlah titik di Jalan Jenderal Sudirman kota Prabumulih kembali berlubang.

Pantauan di lapangan, sejumlah titik jalan Sudirman kota Prabumulih nampak berlubang.

Diantaranya di depan RM Lombok Ijo, kawasan pasar, di depan pemakaman kawasan DKT dan kawasan lainnya.

Tidak hanya di jalan utama kota Prabumulih itu namun di sejulah jalan dalam kota nanas juga mengalami kerusakan seperti di Jalan Padat Karya, jalan lingkar timur dan jalan lainnya.

Lirik Lagu It Starts Today - Hwang In Yeop, Soundtrack Drama Korea True Beauty, Lengkap Terjemahan

Sistem Tilang Elektronik Belum Siap Diterapkan di Kabupaten OKI, Ini Alasannya

Kondisi berlubangnya jalan dikeluhkan warga dan pengguna jalan, lantaran sangat membahayakan serta sering menyebabkan kecelakaan lalulintas.

"Sekarang ini sudah banyak jalan berlubang, bahkan yang beberapa kali memakan korban kendaraan bermotor kecelakaan di jalan tak jauh dari Rumah Makan Lombok Ijo, malahan korban dan temannya sempat menimbun pakai tanah tapi kembali berlubang," ungkap Firdaus, satu diantara warga yang tinggal di Prabumulih ketika diwawancarai, Minggu (7/1/2021).

Firdaus menuturkan, kerusakan jalan makin banyak setelah memasuki musim hujan yang diduga akibat air menggenang di jalan dan terlindas kendaraan sehingga lama kelamaan menjadi berlubang.

"Karena baru tahun lalu jalan dibangun tapi sudah berlubang, kemungkinan juga pengerjaan jelek sehingga mudah rusak," tuturnya.

Hal yang sama disampaikan Dedi yang menuturkan jalan banyak rusak dengan kondisi lumaian dalam.

Sistem Tilang Elektronik Belum Siap Diterapkan di Kabupaten OKI, Ini Alasannya

Cegah Karhutla, 500 Sumur Bor Dibangun untuk Basahi Gambut Sumsel

"Rusaknya memang tidak lebar tapi yang rusak cukup dalam, sehingga ketika ban motor masuk membuat kecelakaan," katanya.

Kondisi pengendara yang sering terjebak dan kecelakaan kata Dedi, saat hujan turun dan malam.
"Kalau hujan lubang tertutup genangan air dan kalau malam kondisi gelap, kondisi itulah sering membuat pengendara terjebak dan mengalami kecelakaan," lanjutnya.

Dedi berharap pemerintah kota Prabumulih melalui instansi terkait segera melakukan perbaikan sehingga tidak menyebabkan kecelakaan dan korban jiwa.

LETKOL TNI Selingkuhi Istri Bawahan: Terbongkar Gara-gara Istri Call Nomor Tak Dikenal di Meja Kerja

Batal Nikah, Pekerjaan Adit Jayusman Hanyalah Karyawan, Ayu Ting Ting: Dia Juga Gak Punya Usaha

"Korban kecelakaan sudah beberapa kali terjadi, harapan kita segera diperbaiki agar tidak makin banyak korban kecelakaan akibat jalan berlubang," harapnya seraya menuturkan semestinya pemborong perbaikan jalan memperbaiki karena belum setahun diperbaiki.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) PemkotPemkot Prabumulih, H Beni Akbari ST mengungkapkan pihaknya sudah mendapat laporan terkait hal itu dan akan segera melakukan perbaikan.

"Akan kita lakukan perbaikan segera terhadap jalan-jalan yang mengalami kerusakan dan berlubang," ungkapnya singkat ketika dibincangi belum lama ini. (eds/TS)

Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved