Breaking News:

Virus Corona di Sumsel

Herman Deru Mengaku Lebih Percaya Diri Seusai Divaksin Covid-19 Kedua Kali, 'Tidak Usah Ragu'

"Kita buktikan saja dengan kenyataan. Kami yang sudah vaksin contohnya. Kami baik-baik saja,” ujar Herman Deru terkait vaksin covid-19.

SRIPOKU.COM/JATI PURWANTI
Gubernur Sumsel Herman Deru saat disuntik vaksin Sinovac dosis kedua di Puskesmas Multi Wahana Sako, Palembang, Kamis (28/1/2021). 

Laporan wartawan Sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru dan forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) di wilayah Sumsel kembali disuntik vaksin covid-19 dosis kali kedua di Puskesmas Multiwahana, Sako, Palembang, Kamis (28/1/2021).

Sebelumnya, pada 14 Januari lalu, vaksinasi dosis pertama telah dilakukan di Puskesmas Gandus Palembang.

“Alhamdulillah, hari ini kita melaksanakan vaksin Covid-19 dosis kedua dari tahapan vaksin, dan ini berjalan lancar. Tidak ada yang berubah prosedur dan SOP-nya dengan vaksin pertama,” jelas Herman Deru.

Herman Deru mengatakan, seusai disuntik vaksin Sinovac, dia merasa lebih percaya diri.

Dia pun mengajak masyarakat Sumsel untuk melakukan proses vaksinasi Covid-19 di masing-masing fasilitas kesehatan yang telah ditunjuk.

“Karenanya saya imbau kepada masyarakat Sumsel untuk segera lakukan vaksinasi dengan cara mendaftarkan diri terlebih dulu dan mendatangi fasilitas kesehatan yang ada.

Sebab dengan vaksin akan lebih percaya diri tapi tidak lupa diri. Kita tetap harus patuh 3M dan protokol kesehatan,” katanya.

Hingga kini 100.200 dosis vaksin Covid-19 tiba di provinsi Sumsel dan telah didistribusikan ke 17 kabupaten kota di Sumsel.

“Saya meminta masyarakat untuk mendapatkan informasi vaksinasi di faskes terdekat.

Tidak usah ragu dengan adanya hoaks soal vaksin.

Kita buktikan saja dengan kenyataan. Kami yang sudah vaksin contohnya. Kami baik-baik saja,” ujar Deru.

Penulis: Jati Purwanti
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved