Breaking News:

Daftar 15 Gejala-gejala Seseorang Terjangkit Covid-19, Waspada dengan 'Covid tongue'

Penyebarannya yang semakin mengkhawatirkan membuat pemerintah Indonesia terus berusaha melakukan berbagai cara untuk menekannya.

SRIPOKU.COM/ARDANI ZUHRI
Tampak salah satu pasien Covid 19 asal Kecamatan Rambang Niru yang meninggal dimakamkan secara protokol Covid 19 di TPU Dusun 1 Desa Subanjeriji, Kecamatan Rambang Niru, Kabupaten Muaraenim, Sabtu (4/7/2020). 

SRIPOKU.COM -- Angka kasus terkonfirmasi dari pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia telah menembus 1 juta.

Di situs Worlodometers, angka di atas membawa Indonesia ke peringkat 19 persebaran Covid-19 paling banyak, melewati Belanda.

Penyebarannya yang semakin mengkhawatirkan membuat pemerintah Indonesia terus berusaha melakukan berbagai cara untuk menekannya.

Terutama dalam menangani para pasien terjangkit Covid-19 yang memiliki beragam gejala.

===

Gejala Covid-19

ILUSTRASI : Petugas penggali makam Covid-19 memakamkan korban Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Selasa (22/9/2020). Selain tenaga medis, penggali kubur makam Covid-19 menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Tribunnews/Irwan Rismawan
ILUSTRASI : Petugas penggali makam Covid-19 memakamkan korban Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Selasa (22/9/2020). Selain tenaga medis, penggali kubur makam Covid-19 menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19 di Indonesia. Tribunnews/Irwan Rismawan (Tribunnews/Irwan Rismawan)

Dikutip dari Kompas.com, selama ini kita mengetahui bahwa gejala umum yang tejadi ketika terinfeksi Covid-19 ialah suhu tubuh tinggi atau demam, batuk, dan hilangnya indra perasa atau penciuman.

Orang dengan gejala semacam itu perlu mengisolasi diri, meski belum melakukan tes Covid-19.

Dilansir dari hertfordshiremercury.co.uk, para ahli telah mengumpulkan daftar dari 15 gejala yang jadi penanda infeksi Covid-19.

Para ahli juga menyarankan untuk orang dengan 15 gejala berikut, sebaiknya mulai melakukan karantina mandiri.

Halaman
1234
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved