Breaking News:

Antusias Mulai Naik, Sepakbola Putri Diusulkan Masuk Cabor Porprov 2021 Sumsel di OKU Raya

Mereka mengusulkan salah satu nomor di cabang olahraga Sepakbola Putri ini bisa dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel di OKU.

SRIPOKU.COM/ABDUL HAFIZ/HANDOUT
Ketua Komite Wanita/Perempuan Asprov PSSI Sumsel Assoc. Prof Dr Yulia Tri Samiha MPd dan pelatih putri Indra Sistiyono, bersama pemain Sepakbola Putri. 

Laporan wartawan Sripoku.com, Abdul Hafiz

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Menggeliatnya Persepakbolaan putri di Kota Palembang, membuat Ketua Komite Wanita/Perempuan Asprov PSSI Sumsel Assoc. Prof Dr Yulia Tri Samiha MPd mengajukan usul.

Mereka mengusulkan salah satu nomor di cabang olahraga Sepakbola Putri ini bisa dipertandingkan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel ke--XVIII Sumsel Tahun 2021 di Kabupaten OKU Raya, November mendatang.

"Kita berharap Persepakbolaan putri akan bergeliat di Kota Palembang secara khusus, secara umum tentu di Sumatera Selatan," ungkap Assoc. Prof Dr Yulia Tri Samiha MPd kepada Sripoku.com, Selasa (19/1/2021).

Baca juga: Ada Miskomunikasi, Askot PSSI Kota Palembang Sambangi Sekretariat PS Palembang, Ini Agendanya

Baca juga: Dibilang Mirip Sriwijaya FC, Desain Jersey PS Palembang Diubah: Biar Bikin Hoki

Untuk itu Yulia selaku Komite Sepakbola Putri Asprov PSSI Sumsel mengharapkan melalui Exco yang menaungi sepakbola wanita Juanda, juga Sekum Asprov Komite Wanita/Perempuan Asprov PSSI Sumsel Augy Bunyamin, dan H Ucok Hidayat selaku Ketua Asprov PSSI Sumsel berharap sepakbola putri ini dapat masuk menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan di Poprov Sumsel.

Artinya dengan adanya dimasukkan dalam pertandingan Poprov Sumsel, maka sepakbola putri ini bisa juga menjadi ajang untuk pencarian bakat juga talens-talens pemain putri di sepakbola ini.

"Harapan saya melalui Bapak Gubernur, juga kami akan melakukan komunikasi dengan KONI Sumsel, Dispora Sumsel, Asprov Sumsel agar bisa memasukkan sepakbola putri ini sebagai salah satu cabang pertandingan Porprov nanti. Mudah-mudahan diterima," kata Yulia yang juga menjabat Sekretaris PS Palembang.

Baca juga: Seleksi Calon Pemain PS Palembang Rampung, 30 Nama Terjaring dan Dilaporkan ke Presiden PS Palembang

Baca juga: Sekretaris PS Palembang Berharap Punya Tim Sepakbola Putri, Jangan Hanya Perhatiin yang Cowok Dong

"Ya menggeliatnya sepakbola putri, harapannya bisa masuk di salah satu cabor Porprov. Karena SSB putri yang ada di Sumsel sudah menjamur. Harapan dari Exco yang menaungi sepakbola wanita Sumsel Pak Juanda mengharapkan cabang putri bisa dipertandingkan di Porprov. Nanti Asprov melalui Exco dan komitenya akan melakukan sosialisasi ke kabupaten/kota," ujarnya.

Guna lebih menggeliatkan lagi, Yulia yang juga menjabat Sekum BLiSPI (Badan Liga Sepakbola Pelajar Infonesia) Sumsel mengatakan akan terus menyelenggarakan pertandingan dan pembinaan agar dikenal di kabupaten/kota.

"Kompetisi SSB putri ini sudah banyak. Hanya saja belum ada piala resminya. Diharapkan kalau ini bisa dipertandingkan di Porprov, maka sepakbola putri ini bisa di-hire pembinaannya oleh kabupaten kota," ujarnya yang juga Korprov Liga Putri U-17 Piala Menpora.

Halaman
12
Penulis: Abdul Hafiz
Editor: RM. Resha A.U
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved