Breaking News:

Virus Corona di Musirawas

Sukakarya Satu-satunya Kecamatan di Kabupaten Musirawas yang Masih Zero Covid-19, Ini Rahasianya

Alhamdulillah sampai saat ini, Kecamatan Sukakarya masih zero covid 19 atau belum ada masyarakat kami yang terkonfirmasi positif covid-19.

SRIPOKU.COM/AHMAD FAROZI
M Setiawan, Camat Sukakarya, Kabupaten Musirawas 
Laporan wartawan Sripoku.com, Ahmad Farozi
SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Di tengah merebaknya wabah virus corona atau covid-19)di berbagai wilayah, namun ada satu kecamatan dari 14 kecamatan di Kabupaten Musirawas yang sampai saat ini masih zero atau tidak ada sama sekali kasus terkonfirmasi covid 19, yaitu Kecamatan Sukakarya.
Di kecamatan ini hanya ada 4 kasus suspek dan 1 kasus probable. Sedangkan kasus kontak juga masih nihil.
"Alhamdulillah sampai saat ini, Kecamatan Sukakarya masih zero covid 19 atau belum ada masyarakat kami yang terkonfirmasi positif covid-19.
Mudah-mudahan kita sama berdoa, agar kondisi ini bisa tetap bertahan dan masyarakat kami tetap terlindungi dari penyebaran wabah covid-19," kata Camat Sukakarya M Setiawan, kepada Sripoku.com, Senin (18/1/2021).
Menurutnya, tidak ada kiat tertentu yang dilakukan sehingga kecamatannya masih nihil vovid-19 sampai sekarang.
Namun katanya, yang dilakukannya adalah penerapan disiplin protokol kesehatan secara tegas.
Seluruh pendatang yang masuk wajib melaporkan kepada satgas covid-19 setempat dengan melampirkan surat hasil ravid test.
Bahkan menurutnya, dia sendiri selaku camat dan Ketua Satgas Covid 19 tingkat kecamatan, juga wajib menerapkan protokol kesehatan.
Apabila dia keluar daerah atau pernah bertemu dengan orang yang terpapar, maka dia sendiri dilarang masuk kecamatan.
"Pernah saya ketemu sama orang terpapar dan pihak kesehatan di kecamatan kami tahu.
Dia langsung telpon saya dan bilang, pak camat jangan masuk kecamatan dulu, isolasi dulu dan pastikan kondisi kesehatan saya selama 14 hari.
Kalau benar negatif baru diperbolehkan masuk, saking ketatnya," ujarnya.
Sementara itu, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Musirawas yang dirilis melalui laman medsos Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Musirawas, jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 di Kabupaten Musirawas per Minggu (17/1/2021) tercatat sebanhak 389 kasus.
Adapun jumlah pasien yang masih menjalani proses rawat atau isolasi sebanyak 23 orang, sembuh 350 orang dan meninggal dunia sebanyak 16 orang.
Jumlah kecamatan terbanyak positif covid 19 adalah Kecamatan Tugumulyo sebanyak 103 orang.
Kemudian Kecamatan Muara Beliti sebanyak 99 orang, Muara Keligi 34 orang, Tuah Neeri 25 orang, Jayaloka 21 orang, Megang Sakti 20 orang dan Kecamatan Purwodadi 19 orang. 
Selanjutnya Kecamatan Selangit 17 orang, Muara Lakitan 15 orang, BTS Ulu 10 orang, STL Ulu Terawas 9 orang, Sumber Harta 9 orang, TP Kepungut 8 orang dan Kecamatan Sukakarya nihil. 
Penulis: Ahmad Farozi
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved