Breaking News:

Warga Keluhkan Truk dan Kontainer Sawit, Drainase dan Lampu Jalan di Gandus yang Belum Terpasang

Keluhan juga datang dari masyarakat di Dapil II meliputi Kecamatan Sukarami, Alang-alang Lebar, Kemuning, dan Dapil III meliputi Kecamatan IT I,II,III

Warga Keluhkan Truk dan Kontainer Sawit, Drainase dan Lampu Jalan di Gandus yang Belum Terpasang
maya citra rosa
SANPAIKAN KELUHAN : Rapat Paripurna ke 19 masa persidangan III DPRD Kota Palembang, Senin (11/1/2021). (SRIPOKU.COM/CHAIRUL NISYAH)

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Juru bicara Dapil I,  Lailata Ridha mengatakan, mes ki beberapa jalan dan jembatan masih belum ada yang rusak, tetapi di be berapa titik jalan di Kelurahan Gandus belum terpasang lampu jalan hingga saat ini.

"Kami juga meminta agar jaringan pengaman sosial Covid-19 juga harus lebih diperhatikan," ujarnya dalam laporan yang disampaikan DPRD Kota Palembang terkait hasil reses aspirasi masyarakat kepada Pemerintah Kota Palembang dalam Rapat Paripurna ke 19 Masa Persidangan III Tahun 2020, Senin (11/1/2021).

Dalam laporan  yang disampaikan masing-masing Dapil I, II, III, IV, V dan VI masyarakat mengeluhkan sosialisasi Covid-19, sarana dan infrastruktur, serta bantuan sosial di masa pandemi.

Keluhan juga datang dari masyarakat di Dapil II meliputi Kecamatan Sukarami, Alang-alang Lebar, dan Kemuning, serta Dapil III meliputi Kecamatan IT I, II dan III.

Pihaknya meminta pembuatan drainase dan penataan yang terencana sehingga koordinasi terpadu dalam terealisasi.

"Di Kecamatan Alang-alang Lebar, kami sudah tiga kali reses tapi masih juga belum ada tindak lanjut pembuatan drainase di daerah itu," ujar Ridwan Saiman, Anggota Dapil II.

Sedangkan anggota DPRD Dapil IV meliputi Kecamatan Sako, Sematang Borang dan Kalidoni meminta agar pemerintah menindak tegas adanya truk yang parkir di sisi Jalan Dr Abdul Rozak Fatal, Pusri yang mengakibatkan kemacetan di jalan tersebut.

"Akibatnya jalan rusak dan berpotensi mengakibatkan kecelakaan karena adanya penyempitan jalan," ujarnya Juru bicara Dapil IV, H Pomi Wijaya.

Selain itu, pihaknya meminta pemerintah untuk melarang truk dan kontainer sawit melewati Jalan Siaran menuju Jalan Musi Raya Perumnas Sako, mengakibatkan rusaknya jembatan di jalan tersebut.

Sedangkan Dapil V dan VI juga meminta agar bantuan sosial dapat diberikan secara merata kepada masyarakat.

Ketua Dapil VI, Fauzi Ahmad meminta agar bantuan sosial ini dapat diinstruksikan hingga ke jajaran bawah, dan mengupdate data terbaru warga yang berhak menerima sehingga dapat dibagikan secara merata.

"Kami meminta agar pemerintah untuk mengupdate kembali data penerima BLT, dan lebih memperhatikan warga yang berhak dan tidak," ujarnya.

Penulis: maya citra rosa
Editor: aminuddin
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved