Breaking News:

Berita OKU

POLRI Terima Casis SIPSS Tahun Anggaran 2021, Kapolres OKU Jelaskan Persyaratan dan Website Resminya

POLRI segera akan membuka penerimaan untuk calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2021.

SRIPOKU.COM/LENI JUWITA
Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK 

Laporan wartawan Sripoku.com, Leni Juwita

SRIPOKU.COM, BATURAJA - POLRI segera akan membuka penerimaan untuk calon siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2021.

Hal itu dikatakan Kapolres OKU AKBP Arif Hidayat Ritonga SIK melalui Kasub Humas Polres OKU AKP Mardi Nursal kepada Sripo Senin 11/1/2021).

Dijelaskan Kapolres, penerimaan untuk siswa Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana (SIPSS) tahun anggaran 2021 adalah calon perwira Polri untuk menjadi perwira pertama Polri dengan pangkat Inspektur Polisi Dua (IPDA).

Pembukaan Pendidikan akan dilakukan pada tanggal 2 Maret hingga 2 September 2021 dengan lama pendidikan 6 bulan di Akpol Lemdiklat Polri Semarang, Jawa Tengah.

Dikesempatan itu Kapolres menjelaskan persyaratan  mendaftar meliputi,  WNI (Warga Negara Indonesia) , beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME (Yang Maha Esa)  serta  setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia), Umur 18 hingga 28 tahun, Sehat jasmani, rohani dan bebas narkoba (dibuktikan dengan surat keterangan bebas narkoba dari instansi yang berwenang).

Baca juga: Warung Mang PeDeKa Polsek Baturaja Timur Bagikan Makan Gratis ke Warga, Makan Bareng Sama Polisi

Baca juga: Curi Puluhan Bunga Aglaonema di Rumah Polisi, Pemuda di Kabupaten OKU Diringkus Petugas Polres OKU

Baca juga: Polres OKU Tidak Pandang Bulu Dalam Penanganan Kasus Norkoba, Tindak Tegas Siapapun Yang Terlibat

Kemuidan tidak sedang terlibat kasus pidana atau pernah dipidana karena melakukan suatu kejahatan yang dibuktikan dengan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari polres setempat.

Persyaratan berikutnya berwibawa, jujur, adil dan berkelakuan tidak tercela, Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan bersedia ditugaskan Satker (Satuan kerja) sesuai keahlian atau latar belakang program studinya.

Dijelaskan Kapolres beberapa jurusan yang bisa daftar berijazah ,1. S-1/S-2 Profesi dengan IPK minimal 2,75,  Kedokteran umum (profesi),  Kedokteran gigi (profesi),  Psikologi,  Biologi (umum) dan  Teknik Informatika (programing) dan lain-lain.

Lebih jauh Kapolres OKU mengatakan bila masyarakat ingin mengetahui lebih lanjut dan jelas, bisa dilakukan pengecekan ke Alamat Website Resminya di https://penerimaan.polri.go.id/. 

Penulis: Leni Juwita
Editor: Welly Hadinata
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved