Breaking News:

'Ya Tuhan Saya Mau Nangis' Kisah Haru Seorang Wanita Rela Beri Laptop Gratis ke Siswa Gegara Hal Ini

Wanita ini rela memberikan alat bantu belajar berupa laptop gratis kepada siswa lantaran pernah mengalami nasib yang serupa.

Penulis: Tria Agustina | Editor: Welly Hadinata
Kolase Sripoku.com/Instagram
Najwa Alia Rusli 

SRIPOKU.COM - Berangkat dari pengalamannya hidup susah, niat wanita ini patut diacungi jempol.

Lantaran sudah mengetahui pahit dan sulitnya kehidupan, membuat wanita berusia 24 tahun ini memiliki rasa empati terhadap orang sekitar.

Kesulitan hidup yang dilaluinya yakni sempat tak memiliki alat untuk mendukungnya belajar.

Namun, justru pengalaman itulah yang menggerakkan hati wanita ini untuk meringankan beban orang lain yang juga merasakan kesulitan yang sama.

Merasa jiwanya terpanggil karena pernah merasakan hal yang serupa, wanita ini pun rela memberikan alat bantu belajar berupa laptop gratis kepada siswa.

Wanita bernama Najwa Alia Rusli asal Malaysia yang berusia 24 tahun ini menjadi perbincangan setelah memberikan laptop secara gratis kepada sekelompok siswa kurang mampu.

“Ya Tuhan, saya mau nangis. Mungkin ini kesempatan nyata buat saya membantu orang. RT (retweet) tweet dan gabung dengan grup di bawah (aplikasi Telegram), saya kasih laptop (laptop) gratis buat siswa! Ya gratis,” tulisnya di akun Twitternya.

Baca juga: Kisah Ayah Minta Anaknya Gantikan untuk Dipenjara, Safik Mengaku Sudah Tua Sakit-sakitan

Kisah wanita beri laptop gratis ke siswa
Kisah wanita beri laptop gratis ke siswa (net)

Baca juga: Hatinya Tergerak, Pria dari Suku Anak Dalam Ini Masuk Islam, Hafal 22 Juz Alquran, Ini Kisahnya!

Hal itu dilakukannya karena pernah melihat siswa yang berusia berusia antara 11 hingga 20 tahun membutuhkan perangkat untuk belajar di rumah dan mengerjakan tugas sekolah saat ini akibat pandemi.

Selain itu, kegiatan itu juga ia akui karena terinspirasi dari inisiatif Anggota Parlemen Muar, Syed Saddiq Syed Abdul Rahman yang membantu mendonasikan laptop kepada mahasiswa di daerah pemilihannya, belum lama ini.

“Jadi, inspirasinya saya meluncurkan inisiatif untuk memberikan laptop bekas gratis kepada siswa yang benar-benar membutuhkannya,” imbuhnya.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved